Yang Punya Anak Hati-Hati, Ada Modus Baru Membahayakan!

Wafer isi potongan silet dan staples (Sumber: akurat.co)

Wafer isi potongan silet dan staples (Sumber: akurat.co)

Like

Dilansir dari berita akun Instagram @infojember, sudah lebih dari 10x pelaku penyebar wafer berisikan potongan silet dan isi necis. Motifnya, buat tolak balak.

Pelaku yang berinisial AG (43) telah diamankan oleh polisi. Pelaku tersebut ternyata berasal dari lokasi yang berada disekitar penyebaran wafer tersebut.

Pelaku mengaku bahwa sering mendapatkan pengiriman makanan yang sama, yang terdapat potongan silet di dalamnya. Oleh sebab itu, ia juga membagikannya wafer yang berisi staples dan potongan silet itu. Target nya adalah membagikannya kepada anak-anak.

AG mengaku bahwa hal itu dilakukannya untuk menolak balak. Akan tetapi polisi tidak mempercayai nya begitu saja.

"Tetapi pengakuan dari pelaku akan kita dalami, sehingga kita dapat mengetahui kebenaran dari keterangan terduga pelaku ini." ujar Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Selasa (3/8/2021), dikutip dari Merdeka.com.


Modusnya, pelaku membeli jajanan wafer si warung. Kemudian membukanya dan mengisi wafer dengan potongan silet dan isi staples. Kemudian ia merekatkan bungkus wafer dengan korek api.

Dikutip dari detik.com, wafer tersebut dibagikan kepada anak-anak sekitar Cumedak dan Jalan Manggis, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Dibyo yang merupakan warga Jalan Manggis mengaku bahwa anaknya merupakan salah satu anak yang sempat menerima wafer yang berisi potongan silet itu. Saat itu, pelaku menaruh wafernya di depan pintu halaman rumah.

"Di taruh di depan rumah. Terus anak saya mengambilnya. Tidak hanya wafer, ada bubuk sereal juga. Dimana yang di dalamnya terdapat potongan silet juga." ujar Dibyo.