Siapa Sangka, Pelatih Barcelona Justru Termotivasi Atas Kepergian Messi

Ronald Koeman termotivasi atas kepergian Messi (Sumber gambar: bola.okezone.com)

Ronald Koeman termotivasi atas kepergian Messi (Sumber gambar: bola.okezone.com)

Like

Dikutip dari republika.co.id, Ronald Koeman selaku pelatih di Barcelona akan mulai menghadapi tantangan yang sangat besar di musim depan. 

Klub ini tidak akan diperkuat lagi oleh Lionel Messi, pemain yang selalu mencetak setidaknya lebih dari 30 gol setiap musim sejak tahun 2008/2009. 

Kehilangan salah satu mesin gol utama di Barcelona itu tentu akan menyulitkan Ronald selaku pelatih di Barcelona untuk dapat memboyong kembali trofi bergengsi ke Stadion Camp Nou di musim depan. 

Kendati demikian, Ronald tidak mau meratapi dan putus asa dengan koleksi gelar Ballon d'Or sepanjang sejarah tersebut. 

Bahkan Ronald dikabarkan termotivasi untuk siap beradaptasi dengan absennya atau tiadanya Messi di skuad Barcelone musim yang akan datang. 


Baca Juga: Ini Penyebab Barcelona dan Messi Resmi Berpisah

Sebagaimana dilansir Sports, bahwa kepergian Messi justru membuka peluang bagi pemain lainnya untuk dapat membuktikan kemampuannya di Barcelona.

Dengan begitu, Ronald mempersiapkan aspek penyerangan Barcelona di musim mendatang karena kali ini penyerangan Barcelona bakal menjadi terpengaruh dengan absennya Lionel Messi. 

Ronald memprediksi bahwa absennya Messi di Barcelona akan mendorong pemain lain untuk tampil lebih solid dan dapat menggantikan peran Messi dalam mencetak gol pertandingan.

Bahkan sosok pengganti Joseph Maria Bartemou yang merupakan Presiden Barcelona itu juga cukup yakin bahwa Koeman tetap bisa membawa Barcelona ikut bersaing pada level tertinggi, meski tanpa kehadiran Messi di musim depan. 

"Memang tidak mudah untuk mendapatkan pengganti pemain yang biasa dalam mencetak gol di satu musimnya. Akan tetapi, saya lihat Koeman justru berharap dan termotivasi di musim depan bakal tetap berjalan luar biasa meski tanpa kehadiran Messi," jelas Laporta, dikutip dari Sports.

Baca Juga: Kiprah Lionel Messi di Kancah Sepak Bola Dunia