Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Ini Dapat Digunakan sebagai Masker Wajah

Rasakan manfaat dari kulit jeruk (Sumber: makassar.sindonews.com)

Rasakan manfaat dari kulit jeruk (Sumber: makassar.sindonews.com)

Like

Dilansir dari akurat.co, jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan hingga kecantikan. 

Akan tetapi, apakah kamu tahu? Kulit jeruk ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah untuk bahan masker pada wajah. 

Sebab, kandungan vitamin C nya yang banyak dapat mengencangkan kulit wajah dan pori-pori. Tidak hanya itu, kulit jeruk juga dapat membuat kulit wajah lebih mulus.

Kulit jeruk juga mengandung kalsium, kaya akan antioksidan dan pektin yang dapat membantu menangkal tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. 

Cara untuk mendapatkan dan menggunakannya pun cukup mudah dan tidak terbilang susah. Cukup dengan mengoleskan kulit jeruk pada kulit seperti menggunakan scrub atau bisa ditambahkan ke masker yang berguna untuk mengencangkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih. 


Dengan mengumpulkan kulit jeruk, lalu keringkan dengan menjemurnya di bawah terik matahari. Setelah itu simpan di wadah yang kedap udara. Bubuk kulit jeruk pun siap untuk digunakan. 

Gimana? Mudah dan simple kan? Yuk boleh dicoba dan dirutinkan agar mendapatkan kulit yang sehat dan cerah :)

Baca JugaMasker Untuk Kulit Berminyak, Gunakan Selfcare Ini!