Yuk, Kepoin Rahasia Kesuksesan Bill Gates

Bill Gates (Sumber gambar: Bloomberg via Getty Images)

Bill Gates (Sumber gambar: Bloomberg via Getty Images)

Like

Pastinya Be-emers tahu ya siapa Bill Gates ini. Yup, dia adalah orang terkaya keempat versi forbes di dunia dan pendiri perusahaan software Microsoft. Kekayaan Bill Gates sendiri per 31 Juli 2021 berjumlah US$ 131,6 miliar atau setara Rp 1.900 triliun. Tentu semua itu tidak luput dari kerja keras dan cerdas yang dia lakukan. Jatuh bangun sudah pasti dilalui Bill Gates dalam meraih kesuksesannya ini.

Tetapi bangkit dari kegagalan bukan merupakan perkara yang mudah, kamu perlu belajar dari Bill Gates dengan memahami kata-kata motivasinya tentang Kesuksesan.

Berani Mengambil Resiko
“Untuk menang besar, terkadang harus mengambil resiko yang besar pula”. - Bill Gates
Jangan terus-terusan memikirkan cara menghindari resiko, itu tidak akan membuatmu mencapai tujuan besarmu. Tujuan besar pasti punya resiko yang berbanding lurus juga dengan tujuannya. Resiko itu bisa diminimalisir dengan manajemen resiko yang tepat dan baik.

Sabar
“Kesabaran adalah kunci kesuksesan”. - Bill Gates

Kesabaran memberi pelajaran bahwa apapun yang ingin di gapai membutuhkan suatu upaya dan usaha maksimal tanpa mengharapkan hasil dengan instan. Kamulah yang mengatur impian bukan impian yang mengatur dirimu.

Problem Solving
“Jika kamu tidak bisa membuat sesuatu menjadi baik, paling tidak buatlah hal itu terlihat baik”. - Bill Gates
Jangan terpaku hanya pada masalah tetapi fokuslah pada solusinya. Selalu arahkan mindset kamu ke "jalan keluar", sehingga masalah bisa diselesaikan dengan sesegera mungkin.