Bikin Kepo! Beginilah Kehidupan Vicky Safra Sang Janda Terkaya di Dunia

Vicky Safra seorang janda terkaya di dunia (Sumber gambar: borobudurnews.com)

Vicky Safra seorang janda terkaya di dunia (Sumber gambar: borobudurnews.com)

Like

Vicky Safra merupakan seorang janda yang terkaya di dunia. Ia merupakan istri dari mendiang Joseph Safra, bankir kaya raya yang berasal dari Brasil. Setelah kepergian/kematian Joseph, Vicky dilimpahi aset keluarga yang dimiliki Joseph. 

Sebagaimana yang dilansir detik.com, Vicky Safra menikahi Joseph Safra saat umur 17 tahun. Ia belum lama ditinggal Joseph pada bulan Desember tahun lalu. 

Kini, usianya yang menyentuh 68 tahun telah dijuluki sebagai janda terkaya di dunia. Kekayaan Safra yang dibangun 180 tahun di tiga generasi dan empat benua telah ia pegang. Hal itulah yang menjadikan ia terkenal sebagai janda terkaya di planet ini.

Tak banyak yang diketahui kira-kira bagaimana kehidupan janda terkaya di dunia itu menghabiskan hari-harinya. Dimana sang mendiang suami yang jarang diwawancarai, Vicky pun juga tidak menonjolkan diri. 

Kehidupan realitanya sangat jarang ia tampilkan di publik. Ia muncul hanya untuk urusan filantropis, termasuk dari sebuah Yayasan Joseph Safra dan Vicky.


Saat ini, ia tinggal di Swiss. Hal itu diketahui oleh seseorang yang mengetahui hal itu.

Meski ia berstatus janda, itu tidak membuatnya sendiri. Ia memiliki empat anak dan 14 cucu. 

Anak pertamanya yang bernama Jacob (45) saat ini bertanggung jawab atas operasi internasional untuk bisnis keluarga. 

Sementara yang David yang merupakan anak termuda mengawasi sebuah perusahaan di Brasil. Kedua anak Vicky yang lain memiliki usaha di luar bisnis utama keluarga.

Salah satunya ialah Alberto Safra, ia mendirikan ASA Investment yang merupakan sebuah perusahaan keuangan dengan unit manajemen aset dan kekayaan. Namun Alberto tetap mempertahankan sahamnya di Grupo J. Safra. 

Kemudian anak satunya lagi yang bernama Esther, merupakan seorang pendidk dan tengah menjalankan sekolah Beit Yaacov di Sao Paulo yang didirikan oleh Yayasan keluarganya.

Dari gambaran cerita kehidupan keluarga Vicky yang merupakan seorang janda terkaya di dunia, tidak membuat ia dan keluarganya untuk tetap dan terus bekerja.

Artinya, mencapai kesuksesan tidak hanya berhenti di satu titik saja. Tentu kegagalan dan kesusahan akan siap menjemput kita jika kita tidak siap untuk terus memulai.

Semoga bermanfaat :)

Baca Juga: Perpisahan Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Penyelesaian Perceraian Terbesar dalam Sejarah Miliarder?