Perpisahan Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Penyelesaian Perceraian Terbesar dalam Sejarah Miliarder?

Perceraian Bill Gates dan Melinda Ann Illustration Bisnis Muda - Pinterest

Perceraian Bill Gates dan Melinda Ann Illustration Bisnis Muda - Pinterest

Like
Kabar mengejutkan datang dari pasangan miliarder, Bill Gates dan Melinda Ann. Pasangan yang sudah menikah selama 27 tahun tersebut memutuskan untuk bercerai nih, Be-emers.

Meski keduanya berpisah, pengumuman perceraian keduanya di Twitter pada Senin (3/5) lalu menyebutkan kalau Bill dan Melinda tetap akan memimpin dan mengurus The Bill and Melinda Gates Foundation.

Juru bicara keduanya juga menyebutkan, Bill dan Melinda akan terus bekerja bersama untuk membentuk strategi yayasan dan menentukan arah organisasi tersebut.

Selain bikin heboh satu dunia, di sisi lain, pengumuman perceraian tersebut juga menimbulkan pertanyaan soal kekayaan Bill Gates dan Melinda.

Baca Juga: Sebanding dengan Apa Nilai Harta Gono-Gini Perceraian Bill Gates?
 

Bagaimana dengan Harta Kekayaan Bill Gates dan Melinda?

Hingga saat ini, Forbes menyebutkan, masih menjadi misteri bagaimana pasangan itu akan membagi aset mereka. Atau, apakah mereka menandatangani perjanjian pranikah?

Gara-gara keduanya sama-sama masuk dalam orang paling tajir di dunia, perpisahan tersebut mungkin bisa dibilang jadi salah satu penyelesaian perceraian terbesar dalam sejarah miliarder nih, Be-emers.

Bill Gates yang mendirikan Microsoft sejak 1975 itu, tercatat Forbes, memiliki kekayaan US$130,5 miliar. Gates pun berada di posisi keempat dalam daftar orang paling kaya di dunia versi Forbes.

Satu tahun setelah ia menikah dengan Melinda Ann, Gates kemudian langsung tercatat sebagai orang paling tajir di dunia. Saat itu, tepatnya tahun 1995, kekayaan Gates mencapai US$12,8 miliar.

 

Perceraian Bill Gates dan Melinda Ann Illustration Bisnis Muda - Pinterest

Perceraian Bill Gates dan Melinda Ann Illustration Bisnis Muda - Pinterest


Meski kaya raya, ternyata tempat tinggal keluarga kecil Gates di Washington D.C merupakan aset properti komunitas negara. Artinya, semua aset yang diperoleh oleh salah satu pihak selama pernikahan dianggap komunal dan biasanya dibagi rata selama perceraian -jika tidak ada perjanjian pranikah.

Meski, menurut Pengacara Firma hukum McKinley Janet George mengatakan, di wilayah Washington setiap pihak bisa saja setuju untuk membagi aset mereka dengan cara yang "adil dan merata" dan menghasilkan penyelesaian 50:50.

Misalnya, yang terjadi pada Jeff Bezos dan mantan istrinya, yakni MacKenzie Scott. Diketahui, Jeff memberi MacKenzie seperempat bagian dari saham Amazon dalam penyelesaian perceraian mereka.

Nah, kalau Bill Gates dan Melinda Ann memutuskan untuk membagi kekayaannya secara merata, maka kekayaan Melinda bakal mencapai US$ 65,25 miliar!

Adapun, nilai tersebut lebih besar dari yang didapat oleh mantan istri Jeff Bezos, yang mana kekayaan MacKenzie Scott bernilai US$ 59,8 miliar. Meski begitu, MacKenzie telah menyumbangkan hampir US$ 6 miliar dari kekayaannya ke badan amal tahun 2020 lalu.

Hiks, kamu sedih enggak Bill Gates dan Melinda Ann bercerai?

Baca Juga: 
Melinda Ann French Dapat Miliaran Dolar dari Saham Cascade, Perusahaan Investasi Bill Gates