Yuk Cek! Berikut Deretan Ikan Cupang Termahal di Dunia

Deretan ikan cupang termahal (Sumber gambar: jogja.idntimes.com)

Deretan ikan cupang termahal (Sumber gambar: jogja.idntimes.com)

Like

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki sirip dan ekor yang cantik.

Dilansir dari ayojakarta.com, ikan cupang belakangan ini banyak diburu dan diminati oleh banyak orang. Selain dikenal dengan bentuknya yang indah, ikan cupang juga memiliki harga yang fantastis. Harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Berikut deretan nama ikan cupang yang paling mahal di dunia:

Ikan Cupang Kachen Worachai
Jenis ikan cupang ini berasal dari Thailand. Memiliki corak yang menyerupai bendera nasion Thailand. Ikan ini berhasil dijual dengan harga mencapai Rp22 juta. Ikan ini juga berhasil memegang title ikan cupang termahal.

Ikan Cupang Fancy

Ikan jenis ini juga berasal dari Thailand. Dikenal akan keindahannya warnanya yang menyerupai lukisan. Untuk harganya sendiri ikan cupang fancy di hargai senilai ratusan ribu hingga Rp2 juta.

Ikan Cupang Giant
Ikan ini memiliki panjang hingga 12 cm. Ikan cupang giant merupakan hasil dari perkawinan silang antara ikan cupang plakat dan cupang jenis lainnya. Tidak kalah dari ikan plakat yang dihargai hingga Rp1 juta, cupang giant dijual seharga Rp400 ribu tiap ekornya.

Ikan Cupang Double Tail
Namanya yang unik ini memang berasal dari ekor yang unik yaitu ekor yang terbelah menjadi dua atau ganda. Selain itu, ikan ini juga memiliki pangkal sirip punggung dan sirip anal yang sama rata. 

Ikan ini dijual dengan harga mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1,5 juta.

Ikan Cupang Crown Tail
Ikan cupang jenis satu ini dikembangkan oleh peternak lokal dan menjadi ciri khas Indonesia.

Ikan ini memiliki sirip ekor yang sangat mirip dengan sisir, bahkan terlihat seperti sebuah layar yang robek. Dengan keindahannya saat berenang, ikan ini juga dijual tinggi mulai dari Rp15 ribu hingga Rp300 ribu per ekor.

Nah, itulah beberapa jenis ikan cupang yang dikenal akan keindahan dan termahal di dunia. Ikan cupang jenis apa yang sudah kamu koleksi?