Penting! 5 Makanan Ini Dibutuhkan Payudara

Makanan ini dibutuhkan oleh payudara (Sumber gambar: idntimes.com)

Makanan ini dibutuhkan oleh payudara (Sumber gambar: idntimes.com)

Like

Menjaga kesehatan payudara penting untuk dilakukan. Kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa banyak jenis makanan yang dibutuhkan oleh payudara. 

Dilansir dari hallodoc.com, mengutip dari buku Eat Extraordinary Health & Healing terdapat 5 makanan yang dibutuhkan oleh payudara agar tetap sehat, diantaranya ialah:

Kedelai
Mengonsumsi kedelai secara rutin dapat mengurangi risiko lebih rendah terhadap pembengkakan pada payudara.

Selain itu, kedelai juga dapat mengurangi rasa nyeri yang berdampak pada pembengkakan payudara akibat PMS.

Makanan olahan dari kedelai dapat berupa miso, tahu, tempe dan jenis kacang-kacangan.


Gandum Utuh
Mengonsumsi gandum utuh juga baik untuk kesehatan payudara. Tidak hanya itu, mengonsumsi gandum utuh secara rutin juga dapat membuat tidur menjadi nyenyak. Bahkan juga bisa menghilang sakit kepala. 

Jika kamu ingin meningkatkan kualitas kesehatan, kamu bisa mengonsumsi gandum utuh memenuhinya. Gandum juga memiliki khasiat dalam menurunkan efek samping akibat PMS.

Blueberry
Buah satu ini memang sulit untuk didapatkan karena bukan termasuk buah lokal yang dapat dengan mudah kita jumpai di tempat tinggal kita. 

Akan tetapi, mengonsumsi buah ini secara rutin dapat menghindari dari penyakit kanker. Bahkan buah ini juga mampu menurunkan pertumbuhan sel tumor.

Kamu dapat menjumpai makanan olahan dari buah ini seperti oatmeal, yogurt atau bubuk blueberry yang bisa dicampur ke cake.

Labu
Buah ini memang memiliki banyak manfaat. Selain bisa dibuat sebagai cemilan kolak manis, ternyata buah ini apabila dikonsumsi secara rutin dapat menghindari dari pembengkakan payudara akibat pengaruh hormon dalam tubuh.

Selain labu, ubi pun kaya akan beta karoten yang baik untuk kesehatan payudara.

Yuk jaga kesehatan payudara mu dengan mengonsumsi makanan ini dari sekarang!

Baca Juga: Gawat! Masyarakat Indonesia Masih Jauh di Bawah Rekomendasi WHO dalam Mengkonsumsi Buah