Ini Tips & Trik Beli Skincare Biar Tampak Cantik Tapi Tetap Hemat

Toner Skin Care (Sumber gambar: Image by Seksak Kerdkanno from Pixabay)

Toner Skin Care (Sumber gambar: Image by Seksak Kerdkanno from Pixabay)

Like

Kalau bicara soal uang memang nggak ada habisnya. Karena, hampir semua didunia ini butuh yang namanya uang. Semua yang kita jalani pasti endingnya uang. Mau kamu shopping setiap hari, bayar transportasi ke kantor bahkan skincare pun ada uang yang harus dikeluarkan. Yah, endingnya emang uang semua. Nah, dari background kebutuhan keuangan inilah Aliyah Natasya mengambil point of view kalau wanita itu harus "cerdas financial", makanya pada tahun 2017 lalu ia membangun komunitas Investashe bersama rekan-rekannya.

"Aku dan kelima kawanku sudah jadi ibuk-ibuk, dulu kami memang kerja kantoran tapi setelah resign, kami sering hang out dengan pembahasan selalu saja soal keuangan, mulai dari harga pampers, biaya lahiran, biaya pendidikan sampai skincare". Akhirnya setelah beberapa tahun ini berjalan, komunitas Investashe terus mengalami perkembangan bahkan financial event hingga e-book yang membahas keuangan dari sudut pandang perempuan pun telah terbit di platform digital. Nah, salah satu diantara topik yang menarik perhatian ialah budget skincare yang begitu mahal, di satu sisi sudah menjadi kebutuhan bagi wanita di era milenial ini. Lalu, gimana sih tips atur biaya skincare dari Aliyah, yuk intip triknya:

Move On Ke Brand Skincare Lokal
Kalau soal brand skincare luar khususnya Eropa memang selalu jadi primadona, mulai dari ingredient hingga harganya pun begitu mahal. “Makanya sekarang aku menggunakan produk skincare yang diproduksi oleh brand lokal, hampir 70% lho”, tegas Aliyah. Produk-produk perawatan kecantikan di Indonesia terus mulai bermunculan waktu demi waktu. Kebanyakan brand lokal memilih ingredient yang organik misalnya lidah buaya, madu, green tea dan mawar karena lebih aman dan harganya juga relatif lebih murah. Jadi, kamu bisa minimalisir budget skincare kamu.

Beli Skincare Saat Diskon
Kalau buat kamu yang sudah comfy dan cocok dengan brand luar, kamu bisa akalin biaya dari produk skincare yang lagi diskon. Misalnya pas diskon Ramadhan Sale, Year End Sale, Black Friday dan Harbolnas juga bisa kamu manfaatin demi dapetin diskonnya, karena rata-rata diskonnya itu bisa hingga 30-50%, jadi lumayanlah untuk minimalisir biaya perawatan kamu.


Alokasi Budget Setahun Sekali
Perlu dipahami ya sobat be-emers, skincare itu bukan kebutuhan primer, jadi kamu harus pintar-pintar dulu atur montly expense yang primer misalnya bayar kredit rumah atau mobil, asuransi, listrik dan makan atau minumnya setiap hari. Nah, kalau bagi Aliyah budget-in skincare nggak perlu setiap bulan harus dikeluarin, “nggak harus sebulan sekali beli skincare dan kosmetik, biasanya aku setahun sekali saja karena itu bukanlah kebutuhan primer”. Apalagi sekarang ini kamu bisa dapatkan skincare dengan ukuran yang lebih gede, umumnya harganya lebih murah dibanding beli ukuran kecil setiap bulannya. Jadi lebih awet dan tahan lama digunakan, uang pun dapat diminimalisir, iya kan?