Apple Sulap Bangunan Bersejarah Menjadi Apple Tower Theatre

Apple Tower Theatre Illustration Web Bisnis Muda - Image: Laman Resmi Apple

Apple Tower Theatre Illustration Web Bisnis Muda - Image: Laman Resmi Apple

Like

Kabar baik kini datang dari Apple yang sudah mampu menyulap bangunan bersejarah berupa bioskop di Los Angeles, Amerika Serikat.

Diketahui, bangunan bersejarah berupa bioskop itu ialah Tower Theatre. Tower Theatre ialah sebuah bangunan bioskop atau teater yang megah dengan balutan Renaissance-revival serta Paris Opera House yang dirancang oleh arsitek terkemuka S. Charles Lee pada tahun 1927 dipersimpangan Eighth Street dan Broadway, Los Angeles. Tower Theatre ini pun merupakan bioskop atau teater pertama yang memutarkan film bersuara.

Kendati demikian, reputasi Tower Theatre kian hari kian redup mengharuskan Tower Theatre ini resmi ditutup pada tahun 1988.

Melihat hal tersebut, Apple bersama dengan UK studio Foster + Partners berusaha melakukan restorasi bangunan bersejarah tersebut dengan tetap mempertahankan keaslian dari Tower Theatre itu sendiri menjadi sebuah Apple Store yang dilengkapi dengan Apple Creative Studios.

 

Apple Tower Theatre courtesy by Apple

Apple Tower Theatre courtesy by Apple


Apple Creative Studios merupakan wadah dalam memberikan bimbingan serta pengalaman demi sinergi yang dihasilkan oleh talenta – talenta industri kreatif yang sangat tinggi di Los Angeles dan California.


Dihimpun dari laman resmi Apple, diketahui Apple Tower Theatre ini menjadi Apple Store ke-26 yang ada di Los Angeles.

Prosesi penyulapan terhadap bangunan bersejarah Tower Theatre ini pun terbilang dilakukan dan dibantu secara kolektif antara ahli pelestarian, seniman restorasi dan tokoh terkemuka di Los Angeles guna tetap dapat melestarikan serta memulihkan kemegahan dari bangunan bersejarah ini seperti dulu kala.

 

Apple Tower Theatre courtesy by Apple

Apple Tower Theatre courtesy by Apple


Lewat press release yang dilakukan oleh pihak Apple, Apple Tower Theatre ini pun sudah resmi diperkenalkan ke publik dan dapat dikunjungi untuk umum mulai 24 Juni 2021 yang beroperasi mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 20.00 pada hari Senin sampai Sabtu dan pukul 11.00 hingga pukul 19.00 pada hari Minggu.