Sudah Hampir Sempurna Vaksinasi Diterapkan di Wilayah Indonesia!

Ilustrasi Gambar Vaksinasi Virus Covid-19 - Canva.com

Ilustrasi Gambar Vaksinasi Virus Covid-19 - Canva.com

Like

Percaya tidak percaya, memang virus Covid-19 ini belum juga hilang dari bumi. Pemerintah dan masyarakat hanya bisa meminimalisirkan untuk pengurangan angka kematian dan angka pasein Covid-19 ini.

Pemerintah pun tidak hanya diam saja, melainkan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. Segala upaya pun dilakukan untuk masyarakat agar bisa herd immunity atau membentuk imun yang baik untuk menangkal virus Covid-19 pada tubuh kita.

Salah satunya upaya dan cara yang dilakukan dari pemerintah untuk masyarakat adalah, harus dan wajib melakukan vaksinasi setiap orang dan setiap kalangan usia.

Vaksinasi untuk sekarang adalah suatu keharusan yang harus dikerjakan, agar kita bisa menikmati fasilitasi yang pada umumnya sudah menjadi keseharian kita, seperti :
  • Ingin menggunakan kendaraan Transjakarta harus sudah melakukan vaksin
  • Ingin memasuki Mall atau Minimarket sudah harus wajib vaksin juga
  • Melakukan aktifitas pekerjaan di kantor juga, sudah diwajibkan vaksin
  • Dan masih banyak lagi
Vaksin untuk di situasi yang seperti sekarang, memanglah sangat dibutuhkan. Pemerintah sudah mengeluarkan vaksin dari bulan Januari awal 2021 hingga sekarang.

Bahkan, kini pemerintah pun sudah sedikit berhasil menerapkan vaksinasi untuk masyarakat yang menjadi keharusan.


Beberapa deretan provinsi yang sudah hampir 100 persen sudah melakukan vaksinasi, antara lain :

DKI Jakarta
Sudah hampir 100 persen masyarakat di Wilayah DKI Jakarta melakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunitynya.

Untuk vaksinasi yang pertama, Jakarta sudah melewati masanya dan sudah mencapai target penyuntikan yaitu ada 90.429 Juta masyarakat. Sedangkan untuk vaksin kedua yang sedang berjalan.


Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali
Yogyakarta adalah daerah istimewa yang dimana tempatnya masyarakat akan selalu berkunjung ke daerah istimewa Yogyakarta ini. Yogyakarta yang sudah hampir juga 100 persen masyarakatnya melakukan vaksinasi secara berkala.

Daerah yang termasuk ingin membantu Indonesia cepat pulih, salah satunya adalah daerah Jawa Timur dan Bali. Kedua wilayah tersebut juga termasuk daerah yang masyarakatnya sudah melakukan vaksinasi.


Kepulauan Riau dan Bangka Belitung
Kepulauan Riau juga termasuk daerah yang ingin membentuk herd immunity untuk dirinya sendiri agar tidak menyebarkan virus dan bisa menghambat masuknya virus Covid-19 ini.

Enggak hanya itu, Bangka Belitung juga termasuk daerah yang ingin mau mendukung program-program yang dijalankan pemerintah, untuk Indonesia kembali pulih.

Nah untuk para Be-emmers, kita sebagai masyarakat yang lebih kritis dan sudah paham apa dan bagaimana virus ini terjadi di bumi, kita jangan lupa vaksinasi yah! Setidaknya, kita sudah membentuk herd immunity untuk tubuh kita terlebih dahulu.

Baca Juga: Sempat Heboh Dosis ke-3, WHO Serukan Penundaan Pemberian Vaksin Booster