Ketahui Logo dan Tema HUT Ke-76 Republik Indonesia

HUT ke-76 Republik Indonesia Illustration Web Bisnis Muda - Image: Arsip Kementrian Sekretariat Negara

HUT ke-76 Republik Indonesia Illustration Web Bisnis Muda - Image: Arsip Kementrian Sekretariat Negara

Like

Tepat pada 17 Agustus 2021 esok, rakyat Indonesia akan melakukan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Be-emers!

Ditengah kondisi pandemi yang berkepanjangan ini diharapkan agar masyarakat Indonesia tidak memudarkan rasa nasionalisme pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia dengan semangat serta euforia yang tetap membara.

Dalam langkah untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta euforia tersebut, tepat pada Kamis (17/06) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengunggah serta memperkenalkan Logo dan Tema untuk perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia yang dapat diakses dilaman resminya.

 

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh courtesy by Arsip Kementrian Sekretariat Negara

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh courtesy by Arsip Kementrian Sekretariat Negara


Dilansir dari Arsip Kementrian Sekretariat Negara (Kemensetneg), pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan filosofi besar harap mampu mendeskripsikan nilai - nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh dan dalam perpaduannya mampu bergeliat dengan energi yang lincah.


 

Bangga Buatan Indonesia courtesy by Arsip Kementrian Sekretariat Negara

Bangga Buatan Indonesia courtesy by Arsip Kementrian Sekretariat Negara


Selain tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang diusung oleh Kementrian Sekretariat Negara (Kemensetneg), pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini juga kembali mengingatkan untuk Bangga terhadap Buatan Indonesia.

Filosofi dari logogram tersebut memiliki makna cinta terhadap produk lokal Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat mampu menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia.

Kendati demikian, lewat Surat Putusan No. B-56tt /M/S/TU.00 .0410712021 terkait Pedoman Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 menghimbau agar segenap masyarakat Indonesia untuk menghentikan aktivitasnya sejenak pada 17 Agustus 2021, pukul 10.17 WIB s.d 10.20 WIB agar berdiri tegap pada saat lagu Indonesia Raya berkumandang secara serentak diberbagai lokasi hingga pelosok daerah.