Konsep Ramah Lingkungan Ini Diterapkan di Olimpiade 2020

Olimpiade 2021 (Sumber gambar: liputan6.com)

Olimpiade 2021 (Sumber gambar: liputan6.com)

Like

Terjadinya krisis iklim saat ini menjadi pembicaraan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Saat merencanakan Olimpiade 2021, komite-komite yang terlibat memenuhi permintaan para publik dalam sebuah acara yang mengutamakan pada keberlanjutan lingkungan. Pada sebuah konsep di Olimpiade 2021 ini tidak berhenti di olahraga saja. 

Konsep games tahun ini ialah Be Better together, For the planet and the people. Komite telah menetapkan langkah-langkah dalam mempertimbangkan masyarakat, ekonomi dan juga masyarakat. 

Dilansir dari republika.co.id,  Senin (16/8), berikut beberapa cara penyelenggara Olimpiade yang menerapkan pada keberlanjutan lingkungan:

Merek Nike menciptakan perlengkapan yang berkelanjutan 
Para pemain dari beberapa negara menggunakan kaus skateboard yang terbuat dari botol air daur ulang seperti plastik dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa para pemain telah menggunakan perlengkapan daur ulang.

Obor Olimpiade yang dibuat dari sampah daur ulang 

Obor Olimpiade dengan tinggi 71 cm berwarna emas mawar terbuat dari alumunium yang di daur ulang dari rumah yang tidak dipakai lagi.

Medali yang menggunakan logam diekstraksi dari ponsel lama 
Tahun ini, semua medali yang diterima oleh para pemenang dibuat menggunakan logam mulia yang diekstraksi dari ponsel lama. Semua ponsel yang digunakan berasal dari sumbangan masyarakat Jepang. Dan proses pembuatan medali tahun ini melibatkan para masyarakatnya.

Atlet di Tokyo pada tahun 2021 diangkut menggunakan kendaraan e-Palette dan listrik  Kendaraan pun berasal dari perusahaan mobil Jepang Toyota, yang bergerak tanpa menghasilkan emisi.

Baca Juga: Berkat Olimpiade 2020, Kondisi Ekonomi Jepang Bangkit Kembali!