Mau Kulit Glowing dan Sehat? Ini Daily Routine Wajib Kamu Gunakan

Daily Routine yang wajib kamu gunakan (Sumber gambar: id.theasianparent.com)

Daily Routine yang wajib kamu gunakan (Sumber gambar: id.theasianparent.com)

Like

Di masa pandemi Covid-19 ini mengharuskan kita untuk tetap di rumah saja. Akan tetapi, masih banyak yang mengabaikan untuk menggunakan skincare.

Padahal, baik cuaca mendung atau cerah, skincare itu wajib dipakai. Sebab, jika sampai kita lupa, akan berdampaknya pada kulit wajah.

Wajah bisa jadi mudah berjerawat dan kusam, karena skincare merupakan makanan bagi wajah. Sehingga, sangat diperlukan agar kulit wajah tetap sehat dan terjaga.

Untuk mendapatkan wajah glowing dan sehat nggak perlu ribet kok. Melansir dari viva.co.id, berikut daily routine yang wajib kamu gunakan setiap harinya.

Cleansing
Di era covid-19 ini pasti banyak yang menggunakan masker tapi lupa cuci muka setelahnya. Padahal membersihkan wajah itu adalah hal yang paling penting. 


Memakai masker setiap harinya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan kotor karena keringat. Mencuci muka dengan air saja tidak cukup. Kamu harus mengenal teknik double cleansing dan triple cleansing

Pertama, gunakan pembersih berbahan dasar seperti milk cleanser untuk membersihkan makeup dan kotoran. 

Langkah kedua, cuci menggunakan sabun cuci muka yang aman dan cocok dengan jenis kulit kamu. 

Ketiga, memakai toner. Banyak orang yang mengira bahwa memakai toner ini tidak penting, padahal toner adalah kunci menuju kulit yang bersih dan cerah.

Moisturizer 
Nah, skincare satu ini tidak harus digunakan untuk yang memiliki jenis kulit kering ya, kulit berminyak pun harus memakainya. Pilihlah jenis moisturizer yang tidak menyumbat pori-pori wajah kamu. 

Salah satu contohnya ialah Sunflower Emulsion Cream. Dengan kandungan sunflower Seed Oil dan Ceramide yang bersifat non-comedogenic dapat melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Sunscreen 
Merupakan produk yang wajib kamu gunakan baik di dalam atau di luar rumah. Karena sinar UV dapat menembua melalui jendela. 

Salah satu contoh sunscreen yang bisa kamu gunakan ialah Sun Protection Cream dari Derma Express, mengandung Niacinamide sehingga dapat melembapkan sekaligus merangsang produksi kolagen. Kandungan SPF 30 nya, akan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB.

Nah, sekarang sudah tahu kan urutan dan produk skincare yang wajib kamu pakai. Yuk buat kulitmu jadi lebih sehat dan glowing :)

Baca Juga: Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Ini Dapat Digunakan sebagai Masker Wajah