Gabung dengan PSG, Lionel Messi Jadi Pemain Termahal Hingga Dibayar dengan Kripto

Messi Dibayar dengan Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram PSG

Messi Dibayar dengan Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram PSG

Like

Kini, bintang sepak bola dunia Lionel Messi, resmi bergabung dengan klub bola Paris Saint-Germain (PSG). Dengan pindahnya Messi dari  FC Barcelona ke PSG, ia pun dikabarkan dibayar dengan kripto hingga didaulat sebagai pemain dengan bayaran termahal di klub tersebut lho!

Kepindahan Lionel Messi ke klub bola PSG tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, Messi yang sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2000 tersebut, kini harus meninggalkan Barca untuk bermain bersama PSG.

Lalu, apakah perpindahan Lionel Messi ke PSG membawa cuan?

Baca Juga: Kiprah Lionel Messi di Kancah Sepak Bola Dunia
 

Kontrak Mahal Lionel Messi di PSG, Geser Posisi Neymar

Lionel Messi rela meninggalkan FC Barcelona untuk memulai kontrak baru selama dua tahun bersama PSG. Bahkan, kontrak tersebut bisa diperpanjang hingga 2024.

Insider mencatat, bahwa kepindahan Messi dari Barca ke PSG merupakan transfer pemain terbesar di sepanjang sejarah olahraga lho!


Pemain timnas Argentina itu, menurut data dari laman Goal, diestimasi menerima kontrak lebih dari  €35 juta atau sekitar US$35 juta - US$41 juta per musim dari PSG nih, Be-emers.

Jika dibanding dengan kontrak terakhirnya di Barca, diketahui bahwa Messi menerima €565 ribu atau setara US$610 ribu setiap pekannya. Sport Bible mencatat, legenda Barcelona itu memperoleh lebih dari £ 425 juta dari kontrak lamanya dengan klub La Liga, yang berakhir pada 30 Juni lalu.

 

Messi Dibayar dengan Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram PSG

Messi Dibayar dengan Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram PSG



Dengan kontrak gaji  €35 juta (setelah pajak), membuat Lionel Messi menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di PSG lho, Be-emers! Padahal, sebelumnya predikat itu digenggam oleh Neymar nih.

Dari data Sport Bible, dengan masuknya Messi, Neymar kini menjadi pemain kedua termahal di PSG dengan estimasi kontrak €30 juta - €35 juta. Sama kayak Messi, Neymar juga pernah menyandang predikat transfer pemain termahal dalam sejarah dunia nih.

Forbes mencatat, perpindahan Neymar dari Barcelona ke PSG menjadi yang paling mahal di dunia dengan nilai US$ 263 juta, yang dibayar penuh bahkan sebelum penandatanganannya.

Enggak hanya itu, Neymar yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan PSG hingga musim panas 2025 itu tercatat di urutan ke-6 sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2021, yakni sebesar US$95 juta pada Juni lalu.

Sementara itu, Lionel Messi berada di urutan kedua sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2021 versi Forbes. Hingga Juni 2021, tercatat penghasilan Messi yakni sebesar US$130 juta.

Enggak cuma kontrak mahal, kepindahan Messi ke PSG juga heboh karena adanya aset kripto dalam kontraknya lho!

Next ke halaman selanjutnya yuk!