Intip Yuk! Kentang Goreng Termahal di Dunia

Kentang goreng bertabur emas (Sumber gambar: amazingnara.com)

Kentang goreng bertabur emas (Sumber gambar: amazingnara.com)

Like

Dilansir dari kompas.com, sebuah restoran di membuat kentang goreng yang dijual dengan harga 200 dolar AA atau setara dengan 2,9 juta. Restoran ini berada di New York, Amerika Serikat. 

Kentang goreng yang dibuat oleh chef Joe Calderone dan Frederick Schoen Kiewert ini resmi tercatat di Guinness Book World of Records. 

Sengaja kentang mewah ini dibuat untuk menghormati Hari Kentang Goreng Nasional pada 13 Juli 2021. Komposisi yang digunakan untuk membuat kentang ini tentu tidak sembarangan. 

Pasalnya, kentang ini dibuat menggunakan dom perignon champagne, emas murni 23 karat yang bisa dimakan. Selain itu, kentang ini juga dibuat dari jamur truffle.

Untuk mendapatkan kentang yang berkualitas tinggi, mereka mencampur dom perignon champagne dan tambahan j. leblanc french champagne


Lalu, kentang ini dibumbui dengan garam guerande truffle dan dimasak dengan lemak angsa murni dari Perancis. 

Kentang goreng ini juga ditaburi keju pecorino tartufello serut, ditaburi minyak truffle dan truffle hitam.

Tidah hanya itu, kentang goreng ini juga disajikan bersama truffle gyure, keju swiss dan truffle hitam serut yang berasal dari Italia serta saus mornay

Kentang goreng ini dihidangkan di atas piring kristal yang ditaburi emas karat 23 gram yang dapat dimakan. 

Restoran yang bernama Serendipity3 ini tidak pertama kalinya masuk di catatan Guiness Book World of Record. Sebelumnya, restoran inj juga pernah menjual milkshake, dessert, dan sandwich termahal di dunia.

Wah, gimana sobat? Jadi penasaran dengan rasa emasnya :)

Baca Juga: Franchise Donat Amerika vs Donat Kentang Lokal, Mana yang Lebih Cuan?