Gabung dengan PSG, Lionel Messi Jadi Pemain Termahal Hingga Dibayar dengan Kripto

Like

Messi Dibayar dengan Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram PSG

Messi Dibayar dengan Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram PSG

 

Fans Token Kripto dalam Kontrak Klub Sepak Bola

Messi memang menjadi pemain termahal di PSG saat ini. Di satu sisi, ada hal menarik dari kontrak Messi dengan PSG nih.

Ternyata, kontrak Messi di PSG mencakup sejumlah fans token kripto klub Prancis itu lho! Dari laporan eksklusif Reuters, disebutkan bahwa token kripto itu termasuk dalam “welcome package” yang mencapai €25 juta - €30 juta atau sekitar US$29 juta - US$35 juta!

Adapun, fans token merupakan jenis kripto yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub mereka. Nah, enggak cuma PSG lho, sejumlah klub dunia seperti Manchester City, AC Milan, dan bahkan FC Barcelona juga meluncurkan token serupa tahun ini.

Baca Juga: Jadi Kontroversi, Saham Manchester United (MANU) Bakal Dilepas Avram Glazer

Sementara itu, token kripto memang semakin dilihat oleh sejumlah klub bola sebagai sumber pendapatan baru nih, Be-emers. Reuters menyebutkan, Socios.com yang menjadi platform token bagi klub bola kelas dunia mengungkapkan bahwa token telah menghasilkan hampirUS $200 juta untuk klub mitranya di sepanjang tahun 2021!


Nah, sama kayak Bitcoin dan aset kripto lainnya, fans token ini juga bisa diperdagangkan di bursa lho. Selain itu, fans token juga cenderung memiliki fluktuasi harga seperti halnya set kripto lainnya.

Adapun, diketahui pihak PSG mengungkapkan kalau fans token miliknya mengalami volume tinggi perdagangan setelah adanya kabar bahwa Messi bakal bergabung dengan klub tersebut!

Wah, siapa nih yang senang Lionel Messi pindah ke PSG?