Wyoming Jadi Daerah Terkaya di Amerika Serikat Lho

Wyoming Jadi Daerah Terkaya Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Wyoming Jadi Daerah Terkaya Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Amerika Serikat dikenal punya daerah dengan ekonomi yang berputar sangat cepat. Ternyata, Wyoming jadi daerah terkaya di “Negeri Paman Sam” itu lho!

Berdasarkan data Bloomberg, Teton County di Wyoming rupanya punya pendapatan per kapita tertinggi! Hal itu, menurut sebuah studi oleh Economic Innovation Group, dinilai dari segi aset.

Bahkan, analisis tersebut menemukan peningkatan tajam dalam konsentrasi geografis kepemilikan aset wilayah Wyoming selama beberapa dekade terakhir nih, Be-emers.

Baca Juga: Orang Super Kaya Nilai Singapura sebagai Tempat Teraman, Kenapa Ya?

 

Wyoming Jadi Daerah Terkaya Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pixabay

Wyoming Jadi Daerah Terkaya Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pixabay


Kok bisa sih Wyoming jadi daerah terkaya?


Rupanya hal itu dipicu sama adanya komunitas Jackson Hole. Apa itu?

Jackson Hole merupakan sebuah komunitas pedesaan yang berada di dekat taman nasional Grand Teton yang cukup megah. Selain itu, di sana juga terdapat lereng ski yang cukup terkenal.

Alhasil, apa yang ada di sana telah menarik orang-orang yang sangat kaya dalam beberapa tahun terakhir untuk berkunjung atau bahkan menetap. Bahkan, para pejabat FEd, ekonom, hingga gubernur bank sentral diketahui berkumpul setiap tahun di Jackson Hole sejak era 1980-an lho!

Berdasarkan laporan EIG -yang dilihat dari bunga, dividen, dan sewa- pendapatan daerah meroket di pusat-pusat keuangan, teknologi, pertambangan, dan rekreasi. Sementara itu, pendapatan yang dilihat dari aset telah menghasilkan sekitar seperlima dari pendapatan pribadi warganya secara nasional.

Di sisi lain, secara nasional, Bloomberg menyebutkan bahwa wilayah dengan pendapatan aset per kapita terendah berada di South Dakota. Wilayah yang ditempati Reservasi Indian Pine Ridge itu pun diketahui memiliki pendapatan US$2.800 per orang, yang merupakan sepertiga dari rata-rata nasional.

Kalau di Indonesia, menurut kamu, wilayah mana yang paling kaya?