Bandara Soekarno-Hatta Buka Layanan Helikopter Ambulans

Helikopter Ambulans Illustration Web Bisnis Muda - Bisnis.com

Helikopter Ambulans Illustration Web Bisnis Muda - Bisnis.com

Like

Untuk meningkatkan fasilitas serta layanannya, Bandara Soekarno-Hatta mengakomodir berbagai penerbangan dan kebutuhan masyarakat.

Kini Bandara Soekarno-Hatta sedang mendirikan layanan barunya yaitu Medical Evacuation (Medevac) yang akan menggunakan helikopter sebagai ambulans yang dioperasikan oleh Whitesky Aviation.

Muhammad Awaludin selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura II mengatakan bahwa tujuan disediakannya layanan medevac ini adalah untuk dengan cepat membantu pihak yang membutuhkan pertolongan medis.

Ia sangat berharap layanan ini mampu lebih cepat menangani pasien agar mendapatkan penanganan lengkap di rumah sakit yang ada di Jabodetabek.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan Medevac ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihak Bandara Soekarno-Hatta untuk melengkapi fasilitas dan layanan kebutuhan yang beragam.


Denon Prawiraatmadja selaku CEO Whitesky Aviation menjelaskan bahwa terdapat dua tipe helikopter yang akan digunakan dalam layanan ini yaitu Bell 505 dan Bell 429.

Ia mengatakan bahwa kedua helikopter tersebut sudah dilengkapi dengan tim medis dan peralatan medisnya yang sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut dikarenakan untuk memastikan pasien mendapatkan penanganan terbaik selama perjalanan menuju rumah sakit.

Denon juga mengatakan bahwa Medevac dari Cengkareng Heliport telah diperkuat oleh tim paramedis yang handal untuk memastikan pasien tetap mendapatkan penanganan yang tepat selama perjalanannya ke RS.

Selain itu, kendaraan alternatif seperti ambulans juga telah disediakan oleh Cengkareng Heliport.

Wah, semoga dengan adanya fasilitas baru ini, bisa memudahkan masyarakat dan petugasnya ya, Be-emers!