Rumor Soal iPhone 13 dan AirPods 3, Kapan Tanggal Rilis serta Seperti Apa Spesifikasinya?

Apple Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Apple Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Belum tepat setahun setelah peluncuran iPhone 12, perusahaan teknologi yang berpusat di Cupertino, California yaitu Apple kembali dikabarkan akan menghadirkan iPhone 13 serta AirPods 3 dalam waktu dekat ini.

Rumor terkait spekulasi iPhone 13 serta AirPods 3 pun terbilang cukup menuai atensi publik, terlebih lagi banyak sekali media pemberitaan yang membahas gambaran, spesifikasi hingga harga dari iPhone 13 ini.

Menghimpun dari MacRumors, tepat pada Kamis, (26/08/2021) lewat tangkapan layar pada laman e-commerce asal Tiongkok yaitu IT Home, memberikan informasi bahwa iPhone 13 akan diluncurkan pada 17 September 2021.

Lalu, disusul oleh beberapa produk lainnya seperti AirPods 3, Apple Watch Series 7 dan MacBook Pro chip M1X yang hadir pada bulan yang sama.

 

Seperti Apa Spesifikasi dari iPhone 13?

iPhone 13 ini nantinya akan hadir dalam beberapa versi yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro hingga iPhone 13 Pro Max.


Dikabarkan model ukuran dari iPhone 13 ini masih tak berbeda jauh dari pendahulunya mulai dari 5,4 inci, 6,1 inci hingga 6,7 inci.

iPhone 13 ini juga nantinya akan dirancang dalam format 5G. Jika dilihat dari segi chip, iPhone 13 ini menggunakan chip 7nm dan dilengkapi dengan Chipset A15 Bionic yang dirasa mampu memberikan peningkatan dari performa.

Melansir dari Forbes, taksiran harga untuk iPhone 13 ini mulai dari Rp10 Jutaan. Mulai dari iPhone 13 Mini pada kisaran Rp10,06 Juta hingga Rp12,2 Juta, iPhone 13 pada kisaran Rp11,5 Juta hingga Rp13,6 Juta, iPhone 13 Pro pada kisaran Rp14,3 Juta hingga Rp18,7 Juta dan iPhone 13 Pro Max pada kisaran Rp15,8 Juta hingga Rp20,1 Juta

Kendati demikian, banyak spekulasi yang menjelaskan bahwa iPhone 13 ini tidak membawa beberapa perubahan drastis dari pendahulunya iPhone 12.

iPhone 13 dirancang untuk lebih memberi peningkatan dari segi kamera, ketahanan yang lebih lama dari segi baterai, peningkatan pada performa dan yang sangat terlihat jelas ialah pada notch yang lebih kecil.

Namun, hal yang menarik pada iPhone 13 ini yaitu pada sektor Face ID. Face ID pada iPhone 13 ini diisukan bisa mendeteksi wajah pengguna walaupun dalam keadaan menggunakan masker serta kacamata.

Hal tersebut semakin diperkuat dari Apple yang sedang melakukan pengujian kepada sensor Face ID yang digunakan pada iPhone 13 kepada internal perusahaan pada skala besar.

Dengan begitu, ada sedikit perubahan pada sektor layar depan yang mana sensor kamera akan diletakan ke sebelah kiri serta lubang audio yang semula di tengah menjadi di atas demi keselarasan model yang lebih ringkas.

Gimana, Be-emers tertarik nggak sama iPhone 13 ini?