Grab Punya Program Terbaru Nih buat Pacu Pertumbuhan Digital UMKM

Digital market illustration - canva

Digital market illustration - canva

Like

Setelah Grab Inc sempat mengalami badai PHK bulan Juni lalu, kini Grab Indonesia justru meluncurkan program buat membantu UMKM. Diluncurkan kemarin (30/6), program #TerusUsaha bakal bantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) biar bisa beradaptasi dan berkembangan di era new normal.

Lewat program tersebut, Grab bakal memberikan akselerasi khusus buat melatih dan meningkatkan keterampilan pelaku UMKM. Program akselerasi tersebut rencananya bakal berdurasi selama 2,5 bulan.

Bakal ada juga tinjauan produk dari para ahli yang sudah dipersiapkan Grab. Enggak cuma itu, buat meningkatkan penjualan, Grab juga bakal kasih akses iklan gratis lho!

 

#TerusUsaha - Gambar: Grab.com

#TerusUsaha - Gambar: Grab.com




Jadi langkah buat mempercepat digitalisasi UMKM, program #TerusUsaha ini bakal didukung sama microsite yang sudah dirancang khusus. Microsite tersebut nantinya akan membagikan tips dan info menarik supaya para pelaku UMKM bisa makin kreatif dalam mengembangkan usahanya.


“Dengan situasi dunia yang semakin bergantung pada kemampuan digital, mereka (pelaku UMKM) harus merangkul teknologi dan melakukan digitalisasi. Atau, mereka akan tertinggal,” kata Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dikutip dari laman Grab.

Ridzki juga menilai, ini adalah waktu yang pas banget buat UMKM Indonesia terus maju dengan inovasi agar bisa bertahan dan bangkit di fase new normal.

Dalam peluncuran virtual program terbaru Grab tersebut kemarin, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto juga mengatakan kalau program tersebut dapat mendukung langkah pemerintah buat memulihkan perekonomian di masa pandemi.