Adika Nuraga Bakrie Menjadi Presiden Direktur BUMI

Ilustrasi Gambar Aga Bakrie - Google Image

Ilustrasi Gambar Aga Bakrie - Google Image

Like

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melakukan perpindahan direksi dalam rapat umum untuk pemegang saham tahunan (RUPST) yang telah berlangsung kemari selasa, 31 Agustus 2021.

Adika Nuraga biasa dikenal sebagai Aga Bakrie kini ditunjuk sebagai Presiden Direktur untuk menggantikan median Saptari Hoedaja.

Mengutip dari Bisnis.com Adika sudah pernah menjadi Direktur Perseroan sejak 2020 sebelum ia didapuk menjadi Presiden Direktur diperusahaan batu bara terbesar ini.

Pada perubahan struktur jabatan BUMI, terdapat ada nama Adika Nugara Bakrie yang merupakan salah satu perwakilan generasi ketiga Keluarga Bakrie. Ia juga pernah menjabat di bagian posisi yang sangat strategis di beberapa perusahaan keluarga Bakrie

 

Foto Aga Bakrie

Foto Aga Bakrie


Dilansir dari Kontan.co.id, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), juga melakukan perubahan pada Dewan Komisaris.


Yang menarik, tidak hanya Adika Bakrie saja yang menjadi pemegang saham di BUMI. Melainkan ada Adhika Andrayudha Bakrie yang juga diangkat sebagai komiasari di BUMI. Ia menjabat sebagai anggota dewan komisari di Bakrie Sumatera Plantation dan direktur di Bakrie Capital.

Sharif Cicip juga diangkat sebagai Presiden Komisaris yang menggantikan Rosan Perkasa Roeslani yang mengundurkan diri setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo yang dinobatkan sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.