Jutawan Dogecoin Ini Ungkap Cardano Bakal Lebih Unggul dari Bitcoin dan Ethereum

Aset Kripto yang Dinilai Bakal Ungguli Bitcoin dan Ethereum Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Aset Kripto yang Dinilai Bakal Ungguli Bitcoin dan Ethereum Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Aset kripto semakin melambung tinggi nih. Selain Bitcoin dan Ethereum, seorang jutawan yang cuan dari Dogecoin mengungkapkan terdapat aset kripto yang dinilai bakal unggul lho!

HIngga akhir Agustus 2021, terpantau harga sejumlah aset kripto telah melonjak kembali. Bahkan, Forbes mencatat bahwa pasar kripto gabungan kembali menembus US$2 triliun dan beberapa koin kecil menghasilkan keuntungan besar.

Bitcoin memang sempat menembus harga US$50.000. Namun, kini aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu masih harus kembali perlahan naik menuju level tertingginya.

Berdasarkan data Coin Market Cap, selama sepekan terakhir, kinerja Bitcoin (BTC) turun sekitar 0,47 persen. Hingga perdagangan 31 Agustus 2021, harga Bitcoin ditutup di level US$47.166,69 dengan kapitalisasi pasar mencapai lebih dari US$886,86 miliar.

Sementara itu, Ethereum (ETH) dan Cardano (ADA) justru terpantau terus mengalami pengingkatan yang cukup signifikan nih, Be-emers. Dari data Coin Market Cap, selama sepekan Ethereum dan Cardano kompak menguat, dengan kenaikan masing-masing mencapai 12,44 persen dan 4,57 persen.


Baca Juga: Dogecoin (DOGE) VS Cardano (ADA), Ketika Elon Musk Mulai Beralih ke Kripto Ramah Lingkungan
 

Potensi Cardano (ADA)

Dikutip Forbes, seorang "jutawan dogecoin" bernama Glauber Contessoto mengatakan dirinya bakal "all in" pada Cardano nih, Be-emers. Meski pada April 2021 lalu dirinya mengklaim telah menjadi “jutawan dogecoin” di atas kertas, hal itu enggak jadi masalah bagi Glauber untuk melirik peluang cuan di aset kripto lain, termasuk Cardano.

Pilihan Galuber terhadap Cardano jelas masuk akal sih, Be-emers. Pasalnya, aset kripto yang dibuat oleh salah satu pendiri ethereum Charles Hoskinson itu telah berada di posisi ketiga sebagai aset kripto terbesar lho! Kapitalisasi pasar Cardano pun, dikutip dari data Coin Market Cap, sudah mencapai lebih dari US$90 miliar!

Dengan begitu, Cardano berhasil menggeser posisi BNB Binance dari urutan tiga besar aset kripto nih. Apalagi, bulan September 2021, dilansir Forbes, Cardano akan menjalani pemutakhiran yang dirancang untuk memberikan fungsionalitas kontrak pintar dan mirip dengan Ethereum!

Nah, pemutakhiran itu ternyata telah lama ditunggu-tunggu oleh banyak trader. Bahkan, beberapa di antaranya memprediksi pemutakhiran akan membuat harga Cardano bakal melonjak!

Bagi Glauber Contessoto, Cardano adalah "taruhan terbaik berikutnya" setelah Ethereum. Meski begitu, lewat akun Twitternya, ia enggak berencana untuk melepas doge-nya dan berharap Dogecoin, Ethereum, Bitcoin, Cardano, dan XRP menjadi lima aset kripto teratas di dunia dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Nah, kamu tertarik juga enggak untuk mengoleksi Cardano? Atau ada aset kripto lain yang mau kamu koleksi?