Jelang Pubex 2021, Ini Bocoran Kerjasama Bank Jago (ARTO) dengan Gojek

Bank Jago Bakal Kerjsama dengan Gojek Illustration Bisnis Muda - Image: LinkedIn Bank Jago

Bank Jago Bakal Kerjsama dengan Gojek Illustration Bisnis Muda - Image: LinkedIn Bank Jago

Like

Sejak kehadiran Gojek, Bank Arto makin menunjukkan eksistensinya menuju bank digital terdepan. Kini, bank dengan kode saham ARTO tersebut dikabarkan bakal kerjasama dengan Gojek nih.

Di penghujung tahun 2020, startup decacorn yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu memegang 22 persen saham dari PT Bank Jagi Tbk. Hal itu jelas membuat heboh publik, terutama para pelaku pasar saham.

Kini, berdasarkan keterbukaan informasi bursa, PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoPay) yang notabene merupakan anak usaha Gojek, diketahui menggenggam 21,4 persen saham Bank Jago nih.

Baca Juga: Apa yang Bikin Gojek Tertarik Investasi ke Bank Jago?
 

Persiapan Pubex dan Kerjasama dengan Gojek

Dilansir Bisnis.com, Bank Jago dijadwalkan bakal mengikuti Public Expose (Pubex) Live 2021 pada 8 September 2021. Keikutsertaan ARTO dalam acara yang dilakukan virtual tersebut untuk memenuhi surat dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sekedar info, Pubex ini penting lho bagi investor maupun perusahaan. Soalnya, Pubex adalah suatu bentuk pemaparan umum dari emiten untuk menjelaskan kinerja dan informasi lainnya.


Nah, kabarnya nih, saat momen Pubex itu, Bank Jago enggak hanya bakal memaparkan profil dan struktur kepemilikan sahamnya.Yang menarik, Bank Jago juga berencana untuk memaparkan aksi korporasinya bersama Gojek!

Bisnis mencatat, aksi korporasi bersama Gojek itu dilakukan untuk memperbanyak integrasi pembayaran dan pengelolaan keuangan Bank Jago dan Gojek, melalui GoPay. Sebelumnya, diketahui Bank Jago dan GoJek telah melakukan tahap awal integrasi pembayaran seperti:
  • Menghubungkan Kantong Jago dengan Gojek
  • Bebas Biaya pengisian dan penarikan dana di GoPay lewat Bank Jago

Nah, ke depannya nih, integrasi pembayaran seperti itu bakal diperbanyak. Misalnya, seperti pendataan profil nasabah GoPay dan Jago di satu jalur yang nyaman, hingga pembayaran Kantong Jago di semua merchant melalui GoPay.

Berdasarkan data RTI Business, selama sepekan terakhir, saham Bank Jago (ARTO) masih bergerak minus lebih dari 6 persen. Adapun, hingga penutupan perdagangan Senin (6/9), saham ARTO terkoreksi 1,54 persen ke level Rp14.425.

Kira-kira kerjasama Bank Jago dengan Gojek bakal bikin kinerjanya makin kinclong enggak yaa?