Update Saham Bisnis Muda, Edisi 2 Juli 2020

Update Saham Bisnis Muda

Update Saham Bisnis Muda

Like

Pagi ini (2/7), pergerakan IHSG cerah banget! Dari awal dibuka, IHSG terus melaju naik.

Di lima belas menit pertama, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,59% ke level 4.943,17. Penguatan ini berhasil membawa setidaknya 188 saham bergerak positif. Adapun, saham sektor tambang berhasil memimpin dengan menguat 0,48%.

Tren pergerakan positif ini berlanjut sejak penutupan perdagangan kemarin (1/7). Makin menanjak, terpantau hingga pukul 10:24 WIB, IHSG melaju naik 0,82% ke level 4.954,87.

Rebound-nya bursa pagi ini terjadi seiring laju bursa AS dan Asia yang kembali meningkat. Hal itu juga dipicu adanya sentimen positif dari uji vaksin Covid-19.
 

Kinerja Emiten

Masuk fase new normal, segala kegiatan yang tadinya sempat tertunda atau bahkan terhenti, kini perlahan mulai berjalan pulih kembali. Dilansir dari Bisnis.com, hal itu juga yang lagi dirasakan sama emiten di bidang jasa transportasi dan pengiriman barang, kayak BIRD dan SAPX.

Seperti halnya PT Blue Bird Tbk (BIRD), yang perlahan namun pasti mulai tancap gas lagi buat memperbaiki kinerjanya. Emiten yang bisnisnya didominasi lewat layanan taksi ini, akan memanfaatkan momen meningkatnya kembali mobilitas masyarakat.


BIRD pun juga berencana akan menggarap layanan baru, salah satunya di bidang logistik. Adapun, dari laporan keuangannya di kuartal I/2020, pendapatan BIRD tercatat turun 10,34%. Hal itu tentunya diakibatkan oleh dampak dari pandemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sementara itu, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) juga cukup optimis buat memperbaiki kinerjanya di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat. Meski selama PSBB, sektor pengiriman barang jalur darat enggak terlalu berdampak, tapi pihaknya berharap dapat meningkatkan pendapatannya hingga 30% tahun ini.

Wah, ada kabar terbaru apa lagi ya di bursa?