Danone Indonesia Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja se-Asia!

Danone Indonesia Illustration Web Bisnis Muda - aqua.co.id

Danone Indonesia Illustration Web Bisnis Muda - aqua.co.id


Perusahaan makanan dan minuman internasional Danone Indonesia sekali lagi dinobatkan sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia oleh HR Asia, sebuah lembaga publikasi internasional yang berfokus pada profesional sumber daya manusia.

HR Asia Award merupakan program penghargaan bagi organisasi yang telah divalidasi oleh karyawannya sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja. Hal ini diukur melalui praktik sumber daya manusia terbaik, tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, serta lingkungan kerja yang mendukung.

Untuk tahun 2021, penghargaan Best Companies to Work for in Asia juga diadakan di negara lain, seperti China, Uni Emirat Arab, Hongkong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Sekitar 280 perusahaan dinominasikan di Indonesia, dengan Danone Indonesia terpilih sebagai pemenang bersama dengan 29 perusahaan lainnya.

Penghargaan tersebut menandai kedua kalinya Danone Indonesia menerima penghargaan atas komitmennya terhadap pengembangan karyawan.

Perusahaan ini juga dinobatkan sebagai salah satu Perusahaan Paling Peduli selama WE CARE Awards. Itu adalah salah satu dari 10 perusahaan di Indonesia yang menerima penghargaan, yang mengakui komitmen Danone Indonesia untuk menjalankan berbagai inisiatif untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan karyawannya.


Menerima penghargaan secara virtual pada hari Selasa (14/09), CEO Danone Indonesia Connie Ang mengatakan hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Danone Indonesia untuk diakui untuk kedua kalinya.

Danone Indonesia selalu berusaha untuk memberikan lingkungan kerja terbaik kepada karyawan, memberikan kesempatan bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan, yang sangat penting selama pandemi. 

Dengan menjaga karyawan, Danone Indonesia percaya bahwa hal tersebut berdampak pada kemampuan perusahaan untuk memastikan kesehatan masyarakat Indonesia melalui akses terhadap hidrasi dan nutrisi.

Selama pandemi, Danone juga bekerja untuk beradaptasi, beralih ke interaksi digital, dan menerapkan kolaborasi lintas fungsi secara internal. Perusahaan juga mengutamakan kesehatan karyawannya, memberikan pedoman kesehatan dan health kits, termasuk vitamin dan hand sanitizer, serta mengembangkan fasilitas touchless, memantau dan mengevaluasi karyawan secara berkala mengadakan program latihan dan drive vaksinasi.

Perusahaan turut berusaha untuk cepat beradaptasi dengan menerapkan metode kerja contactless, mengadopsi budaya pemberdayaan daripada pengawasan, menerapkan kemampuan baru, menafsirkan data, dan menerapkan digitalisasi.

Inisiatif Danone Indonesia selama pandemi juga sangat diapresiasi oleh karyawannya, dengan skor survei yang jauh melampaui rata-rata industri dalam hal kolaborasi, kenyamanan dalam bekerja, dan dukungan untuk kesejahteraan karyawan.

Dilansir dari The Jakarta Post, menurut Connie, penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi cerminan bagi perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi para pemangku kepentingan, termasuk karyawan sebagai talenta dan sumber daya manusia bagi perusahaan.

Tentunya, perusahaan juga berharap penghargaan ini dapat menginspirasi masyarakat atau perusahaan lain untuk mengadakan inisiatif serupa untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Wah, selamat kepada Danone Indonesia!