Yuk Kenali Apa Itu Fantom!

Ilustrasi Gambar Cyrpto Bitcoin - Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar Cyrpto Bitcoin - Bisnis Muda - Canva.com


Dunia investasi memang sedang naik daun dan menjadi tren dalam perbincangan para investor. Salah satu topiknya adalah pasar aset pada crypto yang belakangan ini cukup cepat meningkatnya.

Crypto tidak hanya membicarakan Bitcoin saja lho, Be-emers, melainkan ada juga topik hangat yang belum lama ini juga ramai menjadi perbincangan. Yaitu Fantom. Fantom yang memiliki inisial FTM baru-baru ini muncul kembali pada dunia investasi.

Fantom yang menjadi salah satu aset crypto yang menunjukan performa yang menarik dalam beberapa hari ini. Dilansir dari finance.detik.com, belakangan ini fantom atau FTM menarik perhatian di mata para pemain crypto, sebab Fantom sudah dijuluki sebagai “Etherium Killer” setelah Solana dan Cardano.

Dikutip dari suara.com, Fantom yang sedang naik daun dapat mencapai 116,5 persen dalam waktu hanya tujuh hari terakhir saja, serta dapat mencapai kembali 576 persen dalam waktu hanya satu bulan. Hingga saat ini, FTM pernah mencetak rekor baru dengan nilai yang besar 1,8 dolar AS pada beberapa hari lalu.
 

Apa Itu Fantom?

Fantom adalah platform smart contact yang berbasis directed acyclic graph (DAG) dengan menggunakan kinerja yang tinggi, serta memiliki keamanan yang skalabilitasnya cukup tinggi juga. Fantom memiliki teknologi dalam mengatasai keterbatasan platform blockchain dengan generasi pertama yaitu pada Bitcoin, dilansir dari suara.com.

Melansir dari Instagram @cryptomateid, Fantom adalah ­one-stop-shop-solution dalam pengembangan blockchain yang ingin membangun aplikasi terdesentralisasi agar menjadi aman dengan menggunakan fitur-fitur yang sudah pastinya dapat disesuaikan dan modular.


Fantom Foundation merupakan pengembang aset crypto yang bertujuan untuk dapat membangun infrastuktur masa depan dengan yang lebih baik lagi. Seperti demokratis dan efisien yang dibarengin dapat memecahkan tantangan yang dihadapain oleh proyek-protek yang lebih dulu, seperti bitcoin.

Hingga sekarang, menurut finance.detik.com, Fantom didefinisikan sebagai tempat penemuan solusi untuk meningkatkan kecepatan, keamanan dan skalabilitas cryptocurrency terdesentralisasikan.
 

Siapakah Pendiri Fantom?

Fantom didirikan oleh salah satu ilmuwan computer asal Korea serta sekaligus menjadi presiden Asosiasi Teknologi Pangan Korea yang bernama Dr. Ahn Byung Ik, yang memiliki gelar Ph.D. Fantom yang diciptakan dari Fantom Foundation  dipimpin oleh CEO Michael Kong.

Fantom memiliki team yang sangat hebat dan sudah banyak berpengalaman dalam bidang komputer. Tim Fantom dibentuk dengan mengkolaborasikan orang-orang hebat pada pengalamannya, seperti ada yang memiliki latar belakang insinyur, ilmuwan, periset, keuangan, kriptografi, perancang serta pengusaha, rekayasa perangkat lunak, bahkan sampai ada yang dari bidang arsitektur.