Update Saham Bisnis Muda, Edisi 6 Juli 2020

Update Saham Bisnis Muda

Update Saham Bisnis Muda

Like

Dibuka menghijau, IHSG akhirnya tembus level 5.000 nih, Be-emers. Waw!

Tercatat, dua puluh lima usai pembukaan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil melonjak tajam ke level 5.002, 24. Penguatan ini pun terus berlanjut.

Hingga pukul 10:00 WIB, IHSG berhasil menguat 0,63 persen ke level 5.005,29. Di 60 menit pertama perdagangan bursa sesi awal ini, diketahui dari laman Bursa Efek Indonesia, frekuensi perdagangan saham mencapai 604.812 kali dengan nilai transaksi Rp6,147 miliar.

Penguatan ini didominasi oleh sektor perbankan, yakni BRIS, BMRI, dan BBCA. Bahkan, saham BRIS (BRI Syariah) melaju hingga 18,24 persen. Adapun, saham TLKM juga aktif banget pagi ini, dengan penguatan 0,64 persen.
 

Kinerja Emiten

Meski pandemi Covid-19 dinilai akan menguntungkan sektor farmasi, bukan berarti emiten di industri ini enggak melakukan inovasi atau langkah operasional lainnya lho. Menyambut semester kedua tahun ini, sejumlah emiten farmasi justru dikabarkan lagi mencoba buat meluncurkan produk nih.

Dilansir dari Bisnis.com, ada tiga emiten farmasi nih yang berencana luncurkan produk buat memacu penjualan. Emiten tersebut antara lain PT Indofarma Tbk (INAF), PT Phapros Tbk (PEHA), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).


Akan meluncurkan enam produk baru sekaligus, INAF diketahui punya target pertumbuhan pendapatan mencapai 27 persen di tahun 2020. Produk tersebut, beberapa di antaranya masih berhubungan dengan kebutuhan di era new normal, kayak hand sanitizer, medical grade masker, Emergency Ventilator, dan InBody Test. 

Berbeda dengan INAF, emiten PEHA justru dengan percaya diri bakal mengeluarkan produk buat mencegah penuaan lho! Dari produk tersebut nantinya, PEHA yakin pendapatan dan laba bersihnya bakal meningkat hingga 2 digit.

Sementara itu, KLBF juga rencananya akan meluncurkan suplemen kesehatan nih. Adapun, diketahui KLBF juga telah merealisasikan belanja modal alias capital expenditure (capex) hingga 60 persen dari anggarannya, yakni Rp1 triliun.

Wah, ada kabar apa lagi ya dari bursa saham hari ini?