Enggak Mau Ketinggalan, Polytron Ikut Produksi Masker Kesehatan yang Didesain Khusus Nih

Mask Illustration - Canva

Mask Illustration - Canva

Like

Dikenal sebagai produsen barang-barang elektronik, Polytron rupanya produksi masker juga lho, Be-emers. Produk anyar yang diproduksi sendiri sama PT Hartono Istana Teknologi ini merupakan masker kesehatan sekali pakai.

Meski begitu, dilansir dari Bisnis.com, bahan baku dari masker tersebut masih impor. Soalnya, pihak Polytron masih belum menemukan produsen spunbond polypropylene sebagai bahan baku produksi masker.

Makanya, harga per unit maskernya juga terhitung masih cukup pricey. Diketahui, masker medis tersebut dijual dengan harga Rp3.000 per unit dan berkisar di bawah Rp150 ribu per kotak dengan isi 50 masker.

Adapun, pihak Polytron juga punya target untuk bisa produksi sebanyak 1 juta unit masker setiap hari. Hal itu tentunya dengan pertimbangan demand kebutuhan masker medis yang terus meningkat, bahkan hingga 129,1 juta unit hingga akhir 2020.

 

Polytron Mask - Gambar: Polytron

Polytron Mask - Gambar: Polytron


 

Didesain Teknologi Khusus

Sejak adanya anjuran menggunakan masker kain, masker dengan bahan scuba pun jadi naik daun. Jadi alat bantu pencegahan penularan Covid-19, namun enggak bisa dipungkiri kalau masker kesehatan dinilai jauh lebih efektif untuk menyaring droplet, virus, maupun bakteri.


Dari hal itu, Polytron lantas memilih buat memproduksi masker medis yang mereka rancang secara aman dan nyaman. Punya tiga lapis, masker ini didesain dengan berbagai material kayak PP non woven di bagian luar luar dan dalam, serta PP meltdown di lapisan tengah.

Enggak cuma itu, masker ini juga dilengkapi sama single wire nose bridge. Jadi, kamu bisa atur sendiri posisi maskernya mengikuti kontur hidung. Jadi, hidung dan mulut kamu bisa tertutup dengan baik tanpa takut enggak nyaman.

“Masker kesehatan tiga lapis yang diproduksi Polytron tersebut sudah lolos pengujian standar internasional yang mensyaratkan BFE 3 micron (Bacterial Filtration Efficiency),” kata Product Manager Polytron Bambang Athung, dikutip dari laman resmi Polytron.

Kamu lebih suka pakai masker medis, masker kain, atau malah face shield kayak artis-artis nih, Be-emers?