Mengenal Castle Craig: Tempat Rehab untuk Pecandu Kripto

Castle Craig Tempat Rehab untuk Pecandu Kripto Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Castle Craig

Castle Craig Tempat Rehab untuk Pecandu Kripto Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Castle Craig

Like

Kripto kini sudah banyak sekali diminati sebagai aset investasi untuk mencari cuan. Nah, saking boomingnya aset digital tersebut, ada salah satu klinik bernama Castle Craig yang digunakan sebagai tempat rehabilitas pecandu kripto lho!

Popularitas aset kripto makin pesat. Apalagi, sejumlah tokoh besar seperti Elon Musk, hingga CEO Twitter Jack Dorsey melibatkan aset kripto seperti bitcoin dalam bisnisnya.

Di sisi lain, perlu diingat nih kalau kripto juga memiliki risiko yang cukup tinggi lho, Be-emers. Meski bisa mendapatkan banyak keuntungan, aset kripto juga berisiko bikin kamu boncos!

Soalnya, pasar kripto sendiri bergerak cukup volatil. Sehingga, para trader atau investor harus siap menanggung risiko jika suatu saat mengalami boncos atau kerugian yang cukup besar.

Namun, enggak sedikit juga nih yang pada akhirnya kecanduan kripto. Apakah kamu salah satu yang mengalaminya?


Kalau iya, klinik bernama Castle Craig bisa menjadi destinasi tempat rehabilitas untuk para pecandu kripto nih, Be-emers.

Baca Juga: Harbolnas 11.11, Apakah Kamu Kecanduan Belanja Online? Kenali Tanda-tandanya
 

Misi Peter dan Margaret McCann 

Di tahun 1988, Peter dan Dr Margaret Ann McCann tiba di Skotlandia dengan visi ingin membantu mereka yang menderita kecanduan. Keduanya rela meninggalkan klinik Clouds House di Wiltshire dan membawa keluarga kecil mereka pindah ke Skotlandia.

Di tahun yang sama, Peter dan Dr Margaret Ann McCann pun merilis sebuah klinik rehabilitasi pertama yang ada di Skotlandia bernama Castle Craig. Soalnya, di akhir era 1980-an, Skotlandia diketahui enggak punya klinik rehabilitasi perumahan nih, Be-emers.

Dilansir dari laman resmi Castle Craig, Peter McCann telah menghabiskan waktunya di Hazelden di Amerika Serikat untuk belajar dari keberhasilan program pengobatan mereka untuk membawanya ke Inggris. Peter dan Margaret pun tahu bahwa inilah yang dibutuhkan Skotlandia.

Pada dasarnya, misi Castle Craig sendiri yakni untuk bagaimana memulihkan orang-orang yang kehidupan dan keluarganya telah dirusak oleh kecanduan alkohol serta obat-obatan. Pasangan tersebut pun bertekad untuk membantu siapapun yang hidupnya telah dihancurkan oleh kecanduan.

Baca Juga: Instagram Hadirkan Fitur Take a Break Guna Kurangi & Cegah Kecanduan Menggunakan Platform
 

Klinik Rehabilitasi Kripto Pertama di Dunia

Lebih dari itu, rupanya enggak cuma kecanduan alkohol dan obat-obatan, Castle Craig kini juga punya layanan untuk rehabilitasi kecanduan kripto lho! Bahkan, dilansir dari New York Post, pihak Castle Craig menyebut dirinya sebagai pusat perawatan kecanduan kripto pertama di dunia!

Dikutip Decrypt.co, staf terapis bernama Anthony Marini mengatakan dirinya butuh waktu 16 tahun untuk bisa sembuh dari kecanduan judi. Hal itu bisa saja terjadi pada orang yang kecanduan kripto.

Misalnya saja pria bernama Steven Elphinstone, yang mana sebelumnya merasakan hiruk pikuk perdagangan saham beberapa tahun lalu. Kemudian, pria berusia 49 tahun itu mulai beralih ke Bitcoin dan mulai kecanduan.

Menurut Anthony Marini, pengalaman untuk terus-menerus terhubung dengan naik turunnya aset kripto yang enggak menentu ternyata mencerminkan apa yang kebanyakan dialami oleh pasien-pasien di Castle Craig.

Adapun, staf Castle Craig merasa khawatir tentang kehebohan media seputar kripto, yang mana bisa mendorong gambaran tidak realistis tentang kekayaan independen. Kripto yang sensasional juga dinilai membuat banyak orang berisiko.

Padahal, menurut riset pasar yang dilansir New York Post, 90 persen para trader amatir telah banyak kehilangan uang mereka, Namun, anehnya, mereka justru terus membeli, meskipun mengalami kerugian.

Alhasil, di antara kecanduan kripto itu, enggak banyak dari mereka yang depresi dan bahkan mengonsumsi alkohol atau obat-obatan secara berlebihan. Duh, serem juga ya, Be-emers!

Nah, kamu termasuk yang sudah kecanduan mengoleksi kripto enggak nih, Be-emers?