"Spider-Man: No Way Home" Pecahkan Rekor Box Office Selama Pandemi!

Spider Man No Way Home Pecahkan Rekor Box Office Selama Pandemi! Illustration Web Bisnis Muda Illustration Web Bisnis Muda - Images: Dunia Games

Spider Man No Way Home Pecahkan Rekor Box Office Selama Pandemi! Illustration Web Bisnis Muda Illustration Web Bisnis Muda - Images: Dunia Games

Like

Siapa Be-emers di sini yang gemar menonton film super hero? Nah, tau nggak sih, "Spider-Man: No Way Home" baru aja memecahkan rekor box office pandemi akhir pekan ini dengan perkiraan penjualan tiket $253 juta atau setara dengan Rp 3,64 triliun, lho!

Tidak hanya jadi debut film tertinggi tahun 2021, “Spider-Man: No Way Home” meraih pembukaan terbaik ketiga sepanjang masa setelah "Avengers: Endgame" dan "Avengers: Infinity War."
  
Bagaimanapun, "No Way Home" yang diproduksi Marvel berada tidak jauh di belakang "Infinity War," yang penayangannya dibuka dengan $257,6 juta pada tahun 2018, atau setara dengan Rp 3,71 triliun.

Sedangkan dilansir dari Comscore, "Avengers: Endgame" menempati peringkat sebagai pembukaan film terlaris sepanjang masa dengan perolehan $357,1 juta, yang setara dengan Rp 5,14 triliun.

Menurut Tom Rothman selaku CEO dari Sony Pictures’ Motion Picture Group, hasil 'Spider-Man: No Way Home' yang bersejarah ini menegaskan kembali dampak budaya yang tak tertandingi yang dapat dimiliki film teater eksklusif ketika dibuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad.


Mayoritas penonton bergegas menonton tayangan “No Way Home” di bioskop untuk menghindari spoiler yang berpotensi bocor secara online, Be-emers!

Antusiasme serupa terjadi pada tahun 2019 ketika "Avengers: Endgame" dirilis, yang menghasilkan pembukaan domestik dan global tertinggi sepanjang masa.

Tau nggak sih, secara internasional, “No Way Home” mencetak $334,2 juta dari 60 pasar luar negeri dan menghasilkan $587,2 juta secara global, yang akhirnya membawa film tersebut menempati posisi pembukaan tertinggi ketiga di seluruh dunia sepanjang masa.

Jeff Bock selaku analis dari Exhibitor Relation mengungkapkan bahwa hal ini adalah bukti positif bahwa penonton bioskop akan muncul ketika film yang tepat ditayangkan, yang membawa kemengan bagi studio dan tim produksi lainnya.

Analis BoxOffice.com, Shawn Robbins, memperkirakan penonton akan kembali ke bioskop untuk menonton film tersebut untuk yang kedua kali atau bahkan lebih lho, seperti yang terlihat dengan "Endgame" dan berharap film tersebut memiliki penjualan tiket yang solid selama beberapa minggu ke depan.

"No Way Home" juga diyakini dapat dengan mudah melampaui $100 juta selama pembukaannya, suatu prestasi yang tidak dimiliki film lain selama pandemi.

Namun, tidak bisa diprediksi apakah penjualan tiket akan berkurang oleh lonjakan kasus virus corona varian Omicron baru-baru di berbagai belahan dunia.

Sekitar 20 juta orang diperkirakan akan menonton “Spider-Man: No Way Home” lho, Be-emers. Hal itu disampaikan oleh Steve Buck, Chief Strategy Officer untuk EntTelligence, sebuah perusahaan riset.

Faktanya, jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan kehadiran pada setiap pertandingan selama musim Liga Sepak Bola Nasional! Wow!

Kalau kamu, sudah menonton Spider-Man: No Way Home belum nih, Be-emers?