Perusahaan Ritel Asal Meksiko Ini Sediakan Opsi Pembayaran dengan Bitcoin

Elektra Illustration Web Bisnis Muda - Image: Sam Maiyaki

Elektra Illustration Web Bisnis Muda - Image: Sam Maiyaki

Like

Sejumlah kabar seputar cryptocurrency memang tak ada habisnya. Mulai dari beberapa pihak yang mendukung, hingga beberapa pihak lainnya yang kini mulai kontra.

Mungkin Be-emers masih ingat, belum lama ini beberapa bank sentral mulai mengeluhkan serta mengkhawatirkan keberadaan cryptocurrency.

Namun, hal tersebut nampaknya tak menyurutkan ambisi para penggiat cryptocurrency untuk terus mengaplikasikannya sebagai opsi metode pembayaran.

Seperti halnya yang baru saja dilakukan oleh salah satu jaringan ritel asal Meksiko ini. Jaringan ritel bernama Elektra tersebut justru menyediakan opsi pembayaran dengan Bitcoin seiring dengan pemiliknya yang diketahui sangat vokal terhadap cryptocurrency, nih, Be-emers!

Baca Juga: Bank Sentral Rusia akan Larang Penggunaan Cryptocurrency?
 

Elektra Toko Penerima Bitcoin Pertama di Meksiko

Dikutip dari Reuters, tepat pada Sabtu, (18/12/2021), salah satu jaringan supermarket asal Meksiko yaitu Elektra baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan Bitcoin (BTC) sebagai salah satu opsi pembayaran untuk semua produknya.


Pengumuman tersebut juga dibarengi dengan konfirmasi yang dilakukan oleh pemiliknya yaitu Ricardo Salinas Pliego lewat cuitannya di Twitter.

Adapun, cuitan yang diunggah oleh Salinas berisikan “Rumor itu benar. Elektra adalah toko (ritel) pertama di Meksiko yang memungkinkan Anda membeli dengan bitcoin”

Bersamaan dengan itu, Salinas juga menambahkan dalam cuitannya tentang promo yang sedang berlangsung sebesar 20 persen bagi para pelanggan yang memilih Bitcoin sebagai opsi pembayarannya dengan periode waktu hingga akhir Desember ini.

Nantinya, para pelanggan akan melakukan pembayaran menggunakan salah satu opsi yang disediakan yaitu BitPay, penyedia jasa layanan kripto yang berbasis di Amerika Serikat.

Elektra sendiri merupakan sebuah jaringan ritel supermarket yang juga bagian dari Grupo Salinas yang dimiliki oleh orang terkaya ketiga di Meksiko yaitu Ricardo Salinas Pliego.

Selain Elektra, Salinas juga diketahui pemilik bisnis perbankan Banco Azteca. Salinas memang cukup dikenal sangat vokal terkait aset cryptocurrency sampai-sampai untuk beberapa kesempatan dirinya mendesak para investor untuk memasukkan uang yang dimiliki agar beralih menjadi aset digital.

Tak berhenti sampai disitu, Salinas sendiri juga telah mendedikasikan 10 persen harta kekayaan yang dimilikinya dalam bentuk cryptocurrency.

Meski begitu, Gubernur Bank of Mexico Alejandro Diaz de Leon memberikan tanggapan terkait langkah yang diambil oleh Elektra dan Salinas dengan himbauan serta peringatan bahwa Bitcoin cukup berisiko tinggi dan dinilai sebagai penyimpan nilai yang buruk imbas volatilitasnya.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?