Kiat Sukses Investasi Emas di Akhir Tahun Agar Cuan Melimpah

Sukses berinvestasi emas di akhir tahun (Sumber gambar: blog.amartha.com)

Sukses berinvestasi emas di akhir tahun (Sumber gambar: blog.amartha.com)

Like

Emas atau logam mulia sejak dahulu kala memang menjadi pilihan terbaik untuk berinvestasi, berapapun dana yang dimiliki dapat disulap menjadi keuntungan jika terjun ke dunia investasi emas. Konsep sederhananya adalah ada dana, beli emas ketika harga beli rendah, jual emas ketika harga jual tinggi maka selisih dari hasil penjualan dikurangi modal pembelian emas itulah yang menjadi cuan bagi investor.

Maka, jika ingin menuai keuntungan melimpah dari investasi emas, sebagai investor wajib menggunakan mata elang yang jeli dalam melihat setiap peluang. Siapa sangka, kiat-kiat investasi emas di bawah ini memberikan saya kesempatan untuk menikmati cuan melimpah di tahun baru yang akan datang.

Menentukan Tujuan Investasi

Dalam melakukan investasi jenis apapun, ada baiknya jika kita sudah merencanakan apa tujuannya. Contoh investasi untuk tabungan sekolah anak di tahun depan, atau investasi untuk menikmati hari tua.

Siapkan Modal yang Memadai


Investasi memang bisa dengan modal berapapun, namun ada baiknya jika calon investor menabung terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal. Jadi dengan modal yang sudah terkumpul, investor dapat melakukan investasi dengan leluasa tanpa bingung dengan keuangan. Lakukan investasi setelah tabungan memadai, jangan sampai karena terbelit hutang baru terpikir untuk investasi. Yang perlu diingat adalah Investasi merupakan mencari cuan di masa yang akan datang, bukan mendapatkan dalam hitungan hari.

Tentukan Jenis Investasi Lebih Detail dan Pelajari!

Setelah jelas tujuannya, maka jelas juga jangka waktunya, ada dananya, maka investor dapat memilih jenis investasi sesuai dengan kemampuan modal yang dimiliki. Jika masih takut kehilangan uang, pilihlah emas karena investor akan mendapat benda nyata yang dapat dipegang setelah mengeluarkan sejumlah dana.

Tidak seperti saham yang risiko kerugiannya masih tinggi, setelah jenis investasi ditentukan wajib hukumnya investor untuk mempelajari detail jenis yang dipilih. Jika emas, pelajari kapan waktu yang pas untuk membeli juga menjual.

Kemudian bagaimana cara memilih emas asli, dan bagaimana membedakan karat emas tersebut. Belum lagi harus tahu bagaimana cara menyimpan emas yang aman dari mata maling (pencuri) dan juga aman dari kerusakan. Pelajari juga mana toko emas yang terpercaya, dan jalan mana yang aman untuk membawa pulang pergi emas dari toko ke rumah. Jangan sampai investor lengah akan satu detail, maka cuan tidak akan didapat melainkan kerugian besar akan terasa.

Itu lah beberapa kiat sukses dalam berinvestasi khususnya investasi emas yang ramai digandrungi oleh semua kalangan, jangan tunda investasi jika modal sudah mengendap di tabungan.