Samsung Janjikan Fitur Pendukung NFT pada Produk Smart TV Miliknya Tahun Ini

Samsung NFT Illustration Web Bisnis Muda - Image: The Verge

Samsung NFT Illustration Web Bisnis Muda - Image: The Verge


Memang merupakan hal wajar jika banyak pihak atau entitas menganggap bahwa NFT (Non-Fungible Token) merupakan aset digital yang terbilang sangat potensial.

Terkhusus jika melihat pada bulan lalu kata NFT baru saja dinobatkan sebagai “Word of The Year 2021” yang berhasil dihimpun oleh Collins Dictionary.

Oleh karena itu, beragam entitas tersebut kini saling berebut untuk dapat mengintegrasikan aset digital tersebut kedalam keberlangsungan bisnis atau produk yang dimiliki.

Hal ini juga yang membuat salah satu perusahaan elektronik multinasional asal Korea yaitu Samsung bersiasat menciptakan fitur pendukung NFT kedalam produk Smart TV miliknya, nih, Be-emers!

Baca Juga: NFT Dinobatkan Sebagai Word of The Year 2021 Versi Collins Dictionary
 

Samsung Integrasikan NFT Kedalam Smart TV

Menghimpun dari The Verge, Samsung baru saja mengumumkan rencananya untuk dapat menghadirkan fitur yang dapat mengintegrasikan NFT kedalam produk Smart TV miliknya pada Senin, (04/01/2022) kemarin.


Upaya ekstensif tersebut rencananya akan diakselerasikan oleh Samsung dalam beberapa bulan mendatang ditahun 2022 ini.

Nantinya, Samsung akan menciptakan platform agregasi seputar NFT yang dapat membuat pengguna memungkinkan untuk menampilkan, menelusuri hingga membeli karya seni NFT hanya dalam jangkaun Smart TV.

Sebelum menuntaskan pembelian, pengguna juga dapat mengetahui pratinjau yang meliputi informasi menyeluruh daripada karya seni dan jaringan blockchain apa yang digunakan.

Tidak hanya itu, platform agregasi tersebut juga akan memungkinkan kreator untuk dapat mendistribusikan karya seni NFT yang dimilikinya.

Lebih lanjut, pihak Samsung juga akan menautkan segala informasi yang berkenaan dengan NFT dan metadata blockchain agar pengguna dapat mengetahui seluk-beluk dari aset digital NFT ini.

Dalam fitur tersebut, Samsung juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menampilkan NFT dalam penyesuaian resolusi secara otomatis sebagaimana karya seni tersebut jika ditampilkan di laptop atau smartphone.

Perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-chull tersebut juga memberikan keterangan bahwasanya fitur agregasi NFT tersebut direncanakan akan tersedia dibeberapa model Smart TV yang dimilikinya mulai dari Samsung MicroLed, Neo QLED hingga The Frame.

Dengan itu, lewat siasat serta rencana tersebut nantinya akan menempatkan Samsung kedalam jajaran perusahaan elektronik pertama yang dapat mengintegrasikan NFT kedalam perangkat TV.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?