Ghozali Everyday, Penggiat NFT yang Sukses Jual Selfie Miliknya Hingga Rp12 Miliar!

Ghozali Everyday OpenSea Illustration Web Bisnis Muda - Image: Twitter @Ghozali_Ghozalu

Ghozali Everyday OpenSea Illustration Web Bisnis Muda - Image: Twitter @Ghozali_Ghozalu


Berbicara seputar seni kontemporer memanglah tak ada habisnya dan bisa dibilang selalu bergerak dinamis seiring berjalannya waktu tanpa terbatas apapun, termasuk medium yang digunakan.

Seperti halnya ketika berada di era saat ini di mana seni dapat dimuat sebagai aset digital melalui NFT (Non-Fungible Token) yang tengah ramai menjadi tren.

Tak sedikit seniman kontemporer kini mulai menjajaki karya seni yang dibuatnya lewat NFT bahkan dengan nilai jual yang cukup fantastis.

Sejalan dengan itu, belakangan ini bahkan terdapat kabar yang cukup menggemparkan usai salah satu akun bernama Ghozali Everyday mampu menjajakan karya NFT yang nilainya mencapai Rp12 miliar, nih, Be-emers!

Baca Juga: Catat, Pemerintah akan Tetapkan agar NFT Masuk ke dalam SPT Tahunan!
 

Sajikan NFT dalam Bentuk Fotografi Sejak 5 Tahun Terakhir

Menghimpun dari Bisnis, media sosial belakangan ini sedang digemparkan dengan sebuah cuitan Twitter yang diunggah oleh akun bernama @Ghozali_Ghozalu usai memberikan lampiran atas total penjualan NFT yang nilainya sangat fantastis.


Ghozali yang memiliki akun bertajuk Ghozali Everyday disalah satu marketplace NFT OpenSea telah memberikan rincian atas terjualnya 331 karya seni NFT yang jika dikalkulasikan total nilainya sekitar Rp12 miliar.

Adapun sajian yang diperjualbelikan oleh akun Ghozali Everyday di OpenSea ini berupa hasil swafoto secara konsisten dalam kurun waktu 5 tahun terakhir atau sejak tahun 2017.

Menariknya, NFT yang disajikan oleh Ghozali Everyday ini selalu memberikan swafoto dengan ekspresi dan mimik wajah yang sangat sama dengan jumlah keseluruhannya mencapai 933 karya seni swafoto.

Mulanya, Ghozali mengaku bahwa dirinya menjual NFT dalam bentuk swafoto ini hanya seharga 0,001 ETH atau sekitar Rp48 ribu.

Namun seiring berjalannya waktu dan beragam apresiasi yang mulai berdatangan, harga dari NFT yang disajikan juga mulai meningkat.

Bahkan disuatu kesempatan, Ghozali pernah menjual satu karya NFT miliknya dengan harga 66.346 ETH atau sekitar Rp3,1 miliar.

Ghozali juga pernah menjual salah satu karya lainnya yang menunjukkan sebuah orbs penampakan yang hadir disalah satu swafoto miliknya seharga 2 ETH atau sekitar Rp95 juta.

Dikesempatan lain, antusiasme yang hadir dari warganet kebanyakan memang memberikan apresiasi kepada Ghozali karena melakukan hal yang konsisten dalam bentuk swafoto selama 5 tahun memang bukanlah hal yang mudah, terlebih manusia memiki emosi yang fluktuatif.

Warganet juga dibuat terkesima dengan perubahan yang terjadi pada Ghozali selama 5 tahun terakhir dengan peningkatan finansial Ghozali lewat pembaruan kursi yang digunakan hingga aksesoris ikonik headphone yang kerap ada pada swafoto milik Ghozali.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?