Restoran asal Florida Ini Integrasikan Kripto Sebagai Opsi Pembayaran dan Model Bisnis

Ricardo Verona Illustration Web Bisnis Muda - Image: Tampa Bay Times

Ricardo Verona Illustration Web Bisnis Muda - Image: Tampa Bay Times


Upaya konvergen dalam mengintegrasikan mata uang kripto ke berbagai sektor industri memanglah terbilang terus mengalami kemajuan.

Khususnya, bulan lalu jaringan ritel Elektra asal Meksiko baru saja menyediakan opsi pembayaran dalam bentuk Bitcoin sejalan dengan obsesi yang dimiliki oleh pendirinya Ricardo Salinas Pliego.

Tak terhalang batas, rupanya integrasi serupa kini hadir dari sektor kuliner seraya dengan terciptanya restoran tematik yang memiliki model bisnis berkenaan dengan kripto.

Bahkan, restoran ini juga dikabarkan menerima opsi pembayaran dalam seluruh jenis aset kripto, nih, Be-emers!

Baca Juga: Perusahaan Ritel Asal Meksiko Ini Sediakan Opsi Pembayaran dengan Bitcoin


Inisiasi Ricardo Varona Ciptakan Crypto Street Restaurant

Mengutip dari Cointelegraph, tepat awal tahun ini salah satu restoran yang memiliki model bisnis serta konsep tematik yang berkenaan dengan kripto bernama Crypto Street Restaurant secara umum telah beroperasi.


Restoran yang menyajikan makanan cepat saji dan koktail tersebut diketahui didirikan oleh Ricardo Varona serta terletak di Clearwater Beach, Florida, Amerika Serikat.

Menariknya, Crypto Street Restaurant ini terbilang sangat tematik dengan model bisnis yang seluruhnya berkenaan dengan mata uang kripto, baik dari segi dekorasi hingga sajian menu yang mengacu pada terminologi jenis mata uang kripto.

Adapun menu yang terjadi di restoran tersebut seperti diantaranya Dogedog, Crypto Cuban, DeFi Caesar Salad, SHIBA Shrimp Cocktail hingga Bitcoinana Split.

Tidak hanya itu, dekorasi yang terdapat di Crypto Street Restaurant ini juga dipenuhi ornamen baik poster, mural hingga furnitur yang menggambarkan Dogecoin, Satoshi Nakamoto, Elon Musk hingga berbagai meme Bitcoin.

Pendiri Crypto Street Restaurant Ricardo Varona juga menambahkan bahwa restoran miliknya tersebut sepenuhnya menerima pembayaran pada seluruh jenis mata uang kripto, termasuk meme coin hingga shitcoin.

Nantinya, Ricardo akan menyediakan dompet merchant yang secara otomatis langsung terhubung dengan jenis kripto yang dituju dan juga platform peer-to-peer pendukung lainnya.

Dikesempatan lain, Ricardo juga memberikan alasan dibalik inisiasi berdirinya Crypto Street Restaurant yang bermula dari ide visioner yang diberikan oleh seorang putranya yang berusia 24 tahun pada beberapa tahun kebelakang.

Namun pada saat itu, Ricardo sempat ragu untuk merealisasikan atas ide yang miliki putranya tersebut sebelum pada akhirnya Ricardo melihat sendiri bahwa daya pikat dari mata uang kripto terus melesat.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?