Jadikan Konten Motion Graphic Sebagai Media Promosi Kekinian

Jadikan Konten Motion Graphic Sebagai Media Promosi Kekinian Ilustrasi. Image Canva

Jadikan Konten Motion Graphic Sebagai Media Promosi Kekinian Ilustrasi. Image Canva

Like

Be-emers kalian tahu kan animasi? Adit, Sopo, dan Jarwo, Doraemon, Spongebob Squerepants, Crayon Sin Chan ya itu berbagai judul animasi yang biasa kita lihat di layar televisi ataupun platform media menonton film lainnya.

Kalau arti dari animasi sendiri Be-emers tahu ngga sih? Animasi sendiri adalah gambar bergerak dan berbentuk, animasi terdiri dari sekumpulan objek yang disusun beraturan mengikuti pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan yang terjadi.

Animasi memiliki beberapa jenis seperti Animasi dua dimensi, Animasi tiga dimensi, Infografis, Stop Motion, Motion Grapichs, dan Isometric. Nah pada artikel kali ini Be-emin akan mengulas tentang salah konten animasi yang bisa dijadikan peluang bisnis nih untuk Be-emers.

Kemajuan teknologi dan keterbatasan selama pandemi membuat konten animasi ini jadi sering digunakan untuk dijadikan kado, hadiah atau bisa juga sebagai undangan digital. Bentuknya yang simple, bisa dikirim melalui aplikasi pengirim pesan atau email membuat konten-konten animasi ini semakin banyak peminatnya.

Sebut saja undangan pernikahan digital atau undangan ulang tahun, pasti sudah sering kita menerima undangan ini berbentuk animasi atau motion graphic. Motion graphic sendiri merupakan salah satu jenis animasi percabangan dari seni Desain Grafis yang merupakan penggabungan dari Illustrasi, Tipografi, Fotografi, dan Videografi dengan menggunakan teknik animasi.


Motion graphic ini secara kreatif menggunakan elemen seperti teks atau desain bergerak untuk meramaikan sebuah video. Dari keunikannya ini sekarang motion graphic mampu mencuri perhatian dan sering digunakan sebagai konten komersial atau promosi.

Minat yang tinggi akan karya kreatif ini dari khalayak, membuat banyak konten kreator kini melirik motion graphic sebagai peluang bisnis baru. Jasa membuat motion graphic kini sering digunakan, selain alasan pada sesuatu hal kreatif motion graphic juga bisa dibuat sesuai dengan keinginan customer.
 

Jadikan Konten Motion Graphic Sebagai Media Promosi Kekinian Ilustrasi. Image Canva

Jadikan Konten Motion Graphic Sebagai Media Promosi Kekinian Ilustrasi. Image Canva

 

Nah di bawah ini Be-emin coba memberikan sedikit tips agar konten motion graphic yang kalian buat laku dan memiliki karakter atau kelayakan untuk dijual.

  1. Tentukan konsep awal perjanjian dengan customer bila sudah mendapatkan orderan.

  2. Pilih software untuk membuat design Motion Grapichs.

  3. Atur waktu pada design Motion Grapichs.

  4. Tampilkan informasi yang jelas atau konteks motion grapichs yang akan dibuat.

  5. Gunakan font yang unik dan menarik.

  6. Matching colour pada design motion grapichs.

  7. Gunakan visual yang menarik.

Nah untuk mempromosikan jasa kalian ini selain menggunakan media sosial atau dari teman ke teman, Be-emers juga bisa memanfaatkan banyak media platform dari market place untuk menjual konten kalian. Di platform seperti Envanto Elements, Envanto Market, Creator Market, Desain Bundles, dan lain-lain kalian bisa menjual karya kalian pada customer.

Sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.