Ide Bisnis Digital dari Video Pendek

Ide Bisnis Digital dari Video Pendek Ilustrasi. Image Canva

Ide Bisnis Digital dari Video Pendek Ilustrasi. Image Canva

Like

Produk video pendek saat ini menjadi peluang bisnis menjanjikan dalam dunia digital. Banyak sektor usaha lho Be-emers yang menjadikan animasi video pendek sebagai produk utama. Berbagai keunggulan menyebabkan produk digital video pendek ini banyak diminati oleh customer diantaranya tidak membutuhkan biaya cetak, dan tidak repot dalam penyimpanannya. 

Berbagai produk yang kini biasa menggunakan video pendek digital antara lain animasi pre-wedding, undangan digital, album foto keluarga, album foto anak, hingga album foto wisuda. Dalam sektor undangan digital, memang banyak pilihan untuk menjadikan konten-konten ini menjadi menarik diantaranya video pendek, motion graphic, atau video stop motion.

Sementara video pendek juga bisa dijadikan album foto yang unik, peluang ini bisa digunakan sebagai kado kekinian atau album pribadi agar lebih mudah menyimpan dan melihat hasil foto.

Banyak lo Be-emers saat ini platform-platform yang menyediakan berbagai template yang kan memudahkan kita dalam membuat video pendek. Berbagai platform ini bisa digunakan secara gratis, dan memberikan lisensi penuh sehingga memungkinkan kita bisa menggunakan media tersebut untuk jualan atau berbisnis.
 

Ide Bisnis Digital dari Video Pendek Ilustrasi. Image Canva

Ide Bisnis Digital dari Video Pendek Ilustrasi. Image Canva

 

Tips membuat video pendek untuk undangan dan album foto:

1. Menyelaraskan audio dan video

Dalam hal ini kemampuan kita dalam mengedit diperlukan, menyelaraskan antara video dan audio atau gambar dengan musik sangat penting. Karena video pendek hanya memiliki durasi yang sedikit sehingga music yang digunakan harus pas dengan gambar atau grafis yang sedang ditampilkan
.
Be-emers harus hati-hati dalam hal ini, kalian harus cari music atau lagu dari media yang tepat dan cari yang bebas dari lisensi pemilik. Ini berfungsi agar lagu yang dipakai tidak akan bermasalah sewaktu diupload di media social atau platform lain.

2. Memiliki informasi yang jelas.

Dalam membuat undangan contohnya, karena singkatnya waktu kalian harus bisa menyingkat informasi sehingga membentuk kalimat yang pendek dan jelas. Jangan menggunakan kalimat yang panjang, karena selain memakan durasi kalimat yang panjang juga tidak efektif saat ditampilkan dalam bentuk visual.


Be-emers juga harus teliti dalam bagian ini jangan sampai melakukan kesalahan dalam penulisan apalagi untuk informasi-informasi yang jelas seperti nama, gelar, waktu, tanggal, dan lokasi acara.
Untuk membuat album foto, informasi yang jelas sangat dibutuhkan dalam pembuatan album foto digital.

Contohnya tanggal saat pemotretan dan lokasi foto, ini diperlulkan untuk memberikan informasi kepada penonton yang sedang melihat video ini.

3. Tidak perlu menggunakan ornamen

Ornamen-ornamen dalam video pendek sebaiknya hanya sedikit, hal tersebut untuk mengantisipasi agar isi gambar dalam video tidak terganggun oleh ornament-ornamen seperti garis lengkung, motif, atau tambahan gambar lain.

Aksen ornament yang sedikit justru menunjukkan kesan video megah dan mewah.

Nah Be-emers jasa untuk membuat video pendek dalam bentuk undangan dan album foto ini jika kalian pasarkan dengan benar bisa menghasilkan cuan yang sangat besar lho!

Jasa yang kalian tawarkan bisa per video, atau kalian buat paket agar lebih menarik. Untuk pemasaran kalian bisa memanfaatkan teman, dan media sosial sebagai media promosi. Mengupload hasil karya kalian ke Youtube juga bisa menjadi cara lain untuk berpromosi, di situ kalian bisa menaruh nomor kontak supaya lebih mudah dihubungi oleh customer yang ingin menggunakan jasa desain kalian.

Sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.