Bingung Kembangkan Bisnis? Begini Cara Ikut Program Master Class 2022 #KumparanTemanUMKM

Cara Ikut Program Master Class 2022 #KumparanTemanUMKM - Image: Kumparan

Cara Ikut Program Master Class 2022 #KumparanTemanUMKM - Image: Kumparan


Bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam mengelola bisnis agar usahanya lebih berkembang, program Master Class 2022 #KumparanTemanUMKM bisa jadi pilihan nih, Be-emers.

Seperti yang diketahui, pemerintah mencatat saat ini sudah ada 17,5 juta pelaku UMKM yang masuk ke ekosistem digital. Namun,ternyata  jumlah tersebut masih belum cukup bagi Presiden Jokowi.

Dalam pidatonya di Rakornas Transformasi Digital dan Pendataan lengkap UMKM 2022, 28 Maret 2022 lalu, Presiden menginstruksikan untuk meningkatkan jumlah UMKM yang masuk ke marketplace (digital) menjadi 20 juta di 2022 lho!

Enggak hanya di tahun ini, Presiden Jokowi juga menargetkan jumlah UMKM digital bisa mencapai 24 juta di tahun 2023 dan 30 juta di tahun 2024.

 

Tingkatkan Kemampuan UMKM Lewat Program Master Class 2022

Nah untuk bisa mencapai target tersebut, Jokowi berharap semua jajaran pemerintah bisa bersinergi dengan baik dan melakukan perbaikan di beberapa sektor percepatan.


Mendukung hal tersebut, program Master Class pun kembali diadakan di 2022 nih, Be-emers. Apa itu program Master Class?

Jadi, nantinya akan ada 100 pelaku UMKM terpilih yang akan mengikuti program pelatihan intensif selama 3 hari dari Kumparan. Adapun, program Master Class ini akan membahas soal Optimasi Strategi Digital untuk Meningkatkan Penjualan bagi para pelaku UMKM, bersama para master yaitu Niko Julius (Founder socialmediamarketer.id),Rizky Arief Dwi Prasoko (CEO & Founder HMNS), dan Sandiaga Uno (Menparekraf RI).

 

Cara Ikut Program Master Class 2022 #KumparanTemanUMKM - Image: Kumparan

Cara Ikut Program Master Class 2022 #KumparanTemanUMKM - Image: Kumparan

 

Cara Ikutan Program Master Class 2022

Caranya gampang kok, Be-emers. Untuk mendaftar program Master Class 2022, kamu bisa mengisi formulir di link kump.pr/masterclass2022

Pokoknya, isi data diri dan profil usaha dengan lengkap di formulir pendaftaran yang sudah disediakan ya. Nantinya, Kumparan akan memilih 100 pendaftar yang berhak mengikuti Master Class batch 1.
 

Nah, berikut syarat & ketentuan untuk mengikuti program Master Class 2022

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Pelaku UMKM yang bergerak di sektor kriya, kuliner, fesyen, kecantikan dan agribisnis.
  3. Terbuka untuk pelaku usaha skala mikro, kecil, dan menengah
  4. Produksi harus sesuai dengan kategori yang disebutkan dan bukan bisnis multi level marketing/lisensi/franchise.
  5. Barang yang dihasilkan asli produksi sendiri yang dibuat di Indonesia (bahan baku boleh impor) dan tidak boleh barang reseller/distributor.
  6. Periode pendaftaran dibuka sampai dengan 16 Mei 2022
  7. 100 peserta terpilih akan diumumkan melalui artikel di kumparan serta official account kumparan di Instagram, Facebook, dan Twitter dan akan dikonfirmasi oleh kumparan melalui email, telepon dan atau WhatsApp.
  8. Masing-masing peserta yang terpilih bisa mengajak Max 3 (tiga) orang partner/ anggota timnya untuk mengikuti sesi Master Class selama 3 hari.
  9. 100 peserta terpilih WAJIB mengikuti pelatihan intensif selama 3 hari secara virtual/online pada Jumat-Minggu, 27-29 Mei 2022.
  10. Program ini bersifat gratis. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan kumparan.
  11. 100 peserta akan dipilih dan dinyatakan sah oleh kumparan, tanpa adanya intervensi atau gugatan dari pihak lain.
  12. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu. keputusan penyelenggara tidak dapat diganggu gugat atas hal dasar apa pun. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut seputar program Master Class Batch 1, email ke program@kumparan.com dengan subject : [ASK | Master Class 2022 Batch

    Adapun, periode pendaftaran Master Class batch 1 ini berakhir pada Senin, 16 Mei 2022. Yuk, daftar sekarang.