TikTok Bikin Platform Bisnis Buat Bantu UMKM

Tiktok User Illustration - Canva

Tiktok User Illustration - Canva

Like

Hayo.. siapa yang sekarang hobinya suka main TikTok? Punya lebih dari 10 juta pengguna aktif di Indonesia pada tahun 2018, TikTok sekarang bisa bantu kamu jadi cuan lho!

Platform video singkat ini mengenalkan sebuah wadah bisnis bernama “TikTok for Business”. Platform ini bisa digunakan buat promosi usaha, termasuk di dalamnya berinteraksi dengan konsumen bisnis kamu.

Dilansir dari Bisnis.com, TikTok sebelumnya sudah punya program global Back-to-Business (B2B) buat bantu UMKM di dunia. Bantuan tersebut senilai US$100 juta.

Nah, enggak menutup kemungkinan, UMKM di Indonesia juga bisa memanfaatkannya lho! Buat kamu para pelaku UMKM, bisa nih daftar ke program tersebut.

Namun, kamu tetap harus melewati tahap seleksi terlebih dahulu. UMKM yang terpilih, nantinya bakal dapat dana hingga US$300 dalam bentuk kredit. Dana itu bisa kamu gunakan juga buat pasang iklan di TikTok.
 

Fitur TikTok for Business

“TikTok For Business is where you can unleash your brand's creative side” 


Dari laman resminya, dijelaskan kalau TikTok for Business ini bisa kamu manfaatkan buat mengasah kreativitas bisnis yang kamu punya. Wadah bisnis dari TikTok ini juga terbuka buat segala jenis bisnis.

“Untuk brand, ini membuka peluang baru untuk membuat konten yang bisa berbincang dengan banyak orang, mengundang komunitas untuk bergabung, dan membuat (video) Tiktok,” kata Managing Director Global Business Marketing TikTok Katie Puris, dikutip dari laman TikTok.

Terdapat fitur self-serve nih di dalam TikTok for Business. Fitur ini bisa memudahkan kamu buat mengakses berbagai tools untuk membuat iklan original di TikTok. Tools tersebut antara lain Video Creation Kit, Smart Video Soundtrack, dan masih banyak lagi.

Selain itu, fitur self-serve ini dilengkapi fleksibel budgets buat membantu kamu menyesuaikan anggaran iklan. Enggak cuma itu, ada juga fitur performance targeting yang bisa bantu kamu menentukan target konsumen.