Reksadana Pertama Ku

Bibit (sumber gambar: https://www.finansialku.com/bibit-reksadana/amp/)

Bibit (sumber gambar: https://www.finansialku.com/bibit-reksadana/amp/)

Like

Halo, kenalin nama saya Sanggam, tapi kalian boleh panggil aku Junior atau Hero. Saya mau sharing tentang investasi reksadana pertamaku.

Awal mula kenal reksadana karena sering baca, googling tentang saham dan produk investasi. Dari A sampai Z, sedikit banyaknya saya tahu 'Apa itu reksadana? Siapa Manager Investasinya? Beli reksadananya dimana? Apa produk reksadana nya? Apa itu Bank Kostudian?"

Setelah berbulan-bulan baca, dan lihat YouYube tentang reksadana, Oktober 2019 saya terjun investasi reksadana untuk pertama kalinya. 

Saya pilih aplikasi reksadana 'BIBIT'. Dengan modal awal Rp.100.000, saya sudah mendapatkan 3 produk reksadana sekaligus, yaitu reksadana pasar uang, saham, dan obligasi. Reksadana tersebut merupakan rekomendasi robo bibit, sesuai dengan profil resikoku.

Di Bibit, dengan Rp.10.000 kita juga udah bisa investasi, terjangkau banget. Rekomendasi banget buat pemula, dan pelajar yang ingin belajar investasi.


Selama satu setengah tahun pakai Bibit, banyak promo cashback yang sudah saya pakai. Lumayan cashbacknya diinvestasikan lagi buat top up reksadana. Selain cashback, salah satu reksadanaku ada yg rutin bagi deviden, berupa penambahan unit reksadana.
 
Dikit-dikit lama-lama jadi bukit. Nilai reksadanaku saat ini masih sangat sedikit, tapi tujuanku adalah investasi jangka menengah dan panjang. Rutin investasi tiap bulan, agar tujuan cepat tercapai dan harapan untuk dapat capital gain (imbal hasil) yang lumayan di masa depan.

Keep calm & Stay Invest.
Cheers..!!!