Harga Emas Sepekan: Rekor! Emas Global Makin Berkilau di Level US$1.800

Like

Emas Antam dan Pegadaian

Sementara itu, pergerakan emas batangan dalam negeri masih cenderung bervariatif. Di perdagangan tanggal 6 dan 8 Juli 2020, emas batangan Antam yang dijual di Butik Emas LM Antam sempat mengalami stagnan.

Bahkan, di perdagangan hari ini (11/7) harga emas batangan cetakan PT Aneka Tambang Tbk itu juga enggak mengalami perubahan dari perdagangan sebelumnya. Dari laman Logam Mulia, diketahui harga jual (buyback) emas Antam juga terpantau stagnan.

Meski begitu, harga emas batangan di Pegadaian hari ini justru terpantau turun. Dari info di aplikasi Pegadaian Digital Service, harga emas Antam, Galeri 24, dan UBS dengan ukuran 0,5 gram kompak turun Rp1.000.

Sedangkan untuk ukuran 1 gram, emas cetakan Antam dan Galeri 24 masing-masing turun Rp3.000 dan Rp2.000. Sementara itu emas cetakan UBS, dengan ukuran yang sama, bahkan turun hingga Rp5.000.

Perlu diketahui, di perdagangan hari ini, emas batangan ukuran 100 hingga 1.000 gram di Pegadaian hanya tersedia untuk cetakan Antam dan UBS saja ya, Be-emers.