Begini yang Harus dilakukan Supaya Bangkit dari Pandemi

Hal yang bisa dilakukan untuk bangkit dari pandemi

Hal yang bisa dilakukan untuk bangkit dari pandemi

Like

Bismillah,

“ Ayo stay at home, jangan keluar rumah, tetaplah dirumah”
Memang, stay at home itu salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19. Namun gimana tuh para pencari rezeki harian yang memang harus keluar rumah untuk  mencari nafkah sekedar untuk makan.

Dan mereka tetap keluar rumah, banyak yang bilang mereka tuh tidak patuh pada protocol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, padahal mereka hanya ingin memenuhi kebutuhan perutnya, perut isteri dan anak – anaknya.

Well, bukan satu atau dua keluarga yang mengalami kesulitan di masa Pandemi ini, hampir semua mengalami hal yang sama. Hampir semua mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, betul?
Lantas gimana dong supaya tetap bisa tetap di rumah dan menghasilkan pundi – pundi? Apa bisa tetap berkarya dna produktif dari rumah? Insya allah bisa kok.


Mencari rezeki tidak harus keluar rumah, betul? Banyak kok yang bisa dilakukan untuk mencari rezeki namun masih tetap dirumah.  Yang penting ada usaha dari kita untuk bangkit dari Pandemi ini.
Apa saja sih yang bisa dilakukan untuk tetap bertahan secara ekonomi dimasa pandemi ini dan bisa tetep stay at home?


Menjadi reseller

Menjadi reseller adalah salah satu yang bisa dikerjakan dari rumah. Saya yakin setiap manusia zaman now itu pasti memiliki smartphone, bener ga sih? Rasanya ga ada deh yang ga punya smartphone. Nah andalkan saja smartphone untuk jualan, menjadi reseller. Gampang loh sekarang jadi reseller, ga usah keluarin modal awal, cukup share foto2 dari seller yang bekerjasama terus masalah pengiriman pun diurus sama seller, mudah bukan? Jangan lupa untuk selalu berdoa yah agar jualannya laris manis.


Pinter masak? Jualan makanan saja

Pinter masak? Suka nyobain resep paling ngehits, kuy ah jualan. Apalagi sekarang tuh makanan laku keras asalkan enak dan kekinian. Jadi memang harus kreatif nyari resep supaya jualan makanannya makin laris manis, bisa juga mendaftarkan makanan kita ke aplikasi jualan online, jadi ga usah keluar rumah juga kan?


Menjadi influencer

Sudah paham kan bahwa sekarang tuh pengaruh influencer sangat keren banget, dan ini bisa juga dijadikan untuk mengais pundi – pundi loh. Perkuat branding dan mari masuk ke dunia digital menjadi influencer.


Ngeblog

Saya sih lebih fun ngeblog, entah kenapa. Apalagi sekarang ngeblog sudah banyak menghasilkan juga loh. Saya ngebloh sejak 2008 an sampai sekarang masih suka aja dan Alhamdulillah bisa menghasilkan pundi – pundi juga dari ngeblog ini. selain menghasilkan uang, ngeblog juga menjadi stress release saya kalau sedang mumet.

Dan masih banyak lagi sih hal yang bisa dilakukan di rumah namun insya allah tetap bisa menghasilkan uang dan bangkit dari pandemi. Nah kalau menurut temen – temen hal apa saja yang bisa dilakukan dari rumah namun tetap bisa menghasilkan uang? Sharing yuk!