Daftar Pemimpin Dunia yang Hadiri Pembukaan Piala Dunia 2022

Pemimpin Hadiri Pembukaan Piala Dunia.(Foto: Instagram Bisnis Muda)

Pemimpin Hadiri Pembukaan Piala Dunia.(Foto: Instagram Bisnis Muda)

Like

Piala dunia telah memasuki babak penyisihan 16 besar. Pada pembukaan Piala Dunia 2022 tanggal 20 November kemarin ada banyak kepala negara yang hadir. Siapa saja?

Turnamen sepak bola empat tahunan World Cup atau Piala Dunia kembali dilaksanakan di penghujung tahun 2022. 

Kali ini piala dunia pertama kali dilaksanakan di Timur Tengah atau Asia Barat. Piala Dunia 2022 dilaksanakan di Qatar. 

Piala Dunia 2022 akan berlangsung mulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Saat ini sudah sampai babak penyisihan 16 besar.

Piala dunia dibuka dengan perayaan yang cukup meriah pada tanggal 20 November 2022 pukul 17.30 waktu setempat. 


Selain dihadiri oleh tim yang akan bertanding dan suporter yang antusias, pembukaan Piala Dunia 2022 juga dihadiri oleh pemimpin-pemimpin dunia. Siapa saja?

Baca Juga: Daftar Brand Global yang Jadi Sponsor Piala Dunia Qatar 2022
 

Pemimpin Dunia Hadir di Pembukaan Piala Dunia 2022


Dilansir dari Bisnis.com, ada banyak pemimpin dunia yang hadir dalam pembukaan Piala Dunia 2022. Kurang lebih sekitar 22 pemimpin dunia baik pemimpin negara atau pemimpin lembaga tercatat hadir.
 

1. Recep Tayyip Erdogan


Recep Tayyip Erdogan merupakan pemimpin Turki yang telah menjabat sebagai presiden Turki sejak tahun 2014. Ia adalah preseiden Turki ke 12.

Erdogan sering terlihat menghadiri kegiatan kenegaraan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dalam masa kepemimpinannya juga Turki melakukan ekspansi kerjasama dengan negara-negara lain atau istilahnya lebih terbuka.
 

2. Prince Mohammed bin Salman


Mohammed bin Salman adalah seorang pangeran yang menjadi Putra Mahkota dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi. Ia menjadi perwakilan dan menghadiri pembukaan Piala Dunia 2022. 

Saat ini ia berumur 37 tahun tapi harta kekayaannya sudah mencapai US$8 miliar. Ia juga pernah menjadi Menteri Pertahanan Arab Saudi mulai dari tahun 2015 hingga 2022.  
 

3. Jagdeep Dhankhar


Jagdeep Dhankhar adalah pemimpin negara yang menjadi perwakilan India. Ia merupakan Wakil Presiden Republik India yang ke-14 mulai dari 11 Agustus 2022 dan hingga saat ini masih menjabat.

Selain sebagai wakil presiden, Jagdeep Dhankhar adalah seorang pengacara dan pernah menjadi Gubernur Bengal Barat. Kekayaannya mencapai US$1,5 juta.   
 

4. Abdelmadjid Tebboune


Mungkin nama Abdelmadjid Tebboune masih sedikit asing di telinga Be-Emers, ya. Ia merupakan Presiden Republik Demokratik Rakyat Aljazair. 

Selain sebagai presiden, ia juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak Desember 2019. Kekayaannya mencapai US$1 juta.
 

5. Macky Sall


Macky Sall adalah Presiden Republik Senegal, negara yang terletak di Afrika Barat. Ia menjadi Presiden Senegal yang ke-4 dan dilantik sejak 2 April 2012. 

Sebelumnya ia adalah Perdana Menteri Senegal pada periode 21 April 2004-19 Juni 2007. Sepak terjangnya dalam dunia politik Senegal sudah cukup lama sejak tahun 2001.

Baca Juga: Luas Negaranya Kecil, Kenapa Qatar Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia?

Baca juga rangkuman artikel ini dengan visual yang menarik di Instagram Bisnis Muda!
Klik foto di bawah ini!
 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda