Rilis Fitur Terbaru, Apple Ajak User Karaoke di Rumah

Apple Music. (Foto: Apple)

Apple Music. (Foto: Apple)

Like

Perusahaan teknologi multinasional Apple meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman karaoke di rumah dengan perangkat Apple.

Sebagai perusahaan teknologi yang memproduksi gadget, Apple terus melakukan inovasi terhadap perangkat-perangkatnya baik dengan mengeluarkan seri gadget baru atau memperbaharui fitur dalam perangkat.

Pada September 2022 Apple baru saja merilis seri iPhone 14. Dalam setiap perangkat yang dirilis Apple menyertakan ekosistem khusus seperti iCloud, iOS, Apple Music, dan lainnya. 

Fitur-fitur tersebut hanya bisa diakses di perangkat-perangkat Apple. Ini yang membedakan Apple dengan produk-produk lain. 
 

Apple Kenalkan Apple Music Sing


Apple menyadari kebutuhan penggunanya akan kebutuhan hiburan secara mudah. Apalagi pandemi yang lalu membuat ruang gerak orang-orang sangat terbatas di rumah.


Dari contoh tersebut Apple memperkenalkan inovasi terbarunya yang bisa memberi hiburan usernya dengan cara yang mudah. 

Mengutip dari website resminya, Apple memperkenalkan fitur baru dalam Apple Music yang membuat user dapat dengan mudah menyanyikan puluhan juta lagu. 

Baca Juga: Pabrik Apple Bakal Pindah ke India, Imbas Protes Cina?

Fitur yang diperkenalkan bernama Apple Music Sing. Fitur ini memungkinkan user untuk bernyanyi bersama lagu favorit mereka dengan vokal yang dapat disesuaikan dan lirik real-time atau bisa kita sebut juga dengan karaoke.

Apple Music Sing menawarkan beberapa tampilan lirik untuk membantu user menentukan, melakukan duet, backing vocal, dan lainnya terintegrasi Apple Music.

Selain itu katalog lagu akan terus diperbaharui oleh Apple dan ini dapat diakses di mana saja. 

Apple Music Sing akan tersedia akhir bulan ini untuk pelanggan Apple Music di seluruh dunia, dan dapat dinikmati di iPhone, iPad, dan Apple TV 4K baru.

“Pengalaman lirik Apple Music secara konsisten menjadi salah satu fitur paling populer di layanan kami,” kata Oliver Schusser, Wakil Presiden Apple untuk Apple Music dan Beats.

“Kami sudah tahu bahwa pengguna kami di seluruh dunia suka mengikuti lagu favorit mereka, jadi kami ingin mengembangkan penawaran ini lebih jauh untuk memungkinkan lebih banyak keterlibatan seputar musik melalui nyanyian. Ini sangat menyenangkan, pelanggan kami akan menyukainya,” lanjutnya.
 

Spesialisasi Apple Music Sing


Beberapa spesialisasi yang ada di Apple Music Sing adalah vokal yang dapat disesuaikan. User memiliki kendali atas level vokal lagu.

Mereka dapat bernyanyi dengan vokal artis asli, menjadi vokal utama, atau menggabungkan jutaan lagu di katalog Apple Music.

Kedua adalah lirik real time. User dapat bernyanyi bersama lagu favorit mereka dengan lirik animasi yang menari mengikuti irama vokal.

Ketiga adalah vokal latar. Baris vokal yang dinyanyikan secara bersamaan dapat dianimasikan secara independen dari vokal utama untuk memudahkan pengguna mengikutinya.

Baca Juga: Cina Lockdown, Siap-Siap Distribusi iPhone 14 Terganggu

Keempat, tampilan duet. Beberapa vokalis muncul di sisi berlawanan dari layar untuk membuat lagu duet atau multi-penyanyi menjadi mudah untuk dinyanyikan bersama.

Apple Music juga akan meluncurkan rangkaian lebih dari 50 daftar putar pendamping khusus yang menampilkan semua lagu epik, duet, paduan suara, dan lagu kebangsaan.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.