Deretan Influencer TikTok Terkaya di Dunia, Mana yang Kamu Follow?

Influencer Tiktok. (Foto: Instagram Bisnis Muda)

Influencer Tiktok. (Foto: Instagram Bisnis Muda)

Like

TikTok menjadi media sosial yang naik daun setahun belakangan. Bahkan ada beberapa orang mendapat ratusan juga melalui media sosial ini. Siapa saja mereka?

TikTok diluncurkan pada September 2016. Platform ini tidak lantas ramai digunakan seperti sekarang ini.
Pada awal kemunculannya banyak yang meremehkan platform ini di Indonesia dan mengasosiasikannya dengan konten-konten kurang bermutu.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu branding TikTok terhadap platformnya berhasil. Sekarang semua kalangan dari muda hingga tua sudah menggunakan TikTok untuk media hiburan.

Ada juga beberapa orang yang berhasil meraup untung dari media sosial ini dan dijuluki influencer TikTok.
 

Influencer TikTok Terkaya


Dilansir dari Bisnis.com, berikut ada beberapa influencer TikTok yang masuk daftar terkaya di dunia. 

 

1. Will Smith


Sebelum menjadi influencer TikTok, Will Smith lebih dulu dikenal sebagai aktor, rapper, produser, dan penulis lagu. Film-film yang dibintanginya masuk dalam jajaran box office.

Ia merambah TikTok dan berhasil menjadi influencer TikTok terkaya saat ini. Ia menghasilkan lebih dari US$50.000 atau setara dengan Rp786 juta setiap kali membuat postingan baru. 

Per November 2022 dia memiliki lebih dari 72 juta pengikut dan telah membuat 43 video untuk platform tersebut. Kekayaan bersihnya kini mencapai US$300 juta atau Rp4 triliun.

Baca Juga: Viral di Tiktok, Indosiar Buat FTV dari Kisah Lesti Kejora dan Rizky Billar
 

2. Charli D'Amelio


Nama Charli D’Amelio terkenal setelah videonya yang sedang menari viral di TikTok pada tahun 2019. Sebelum menjadi influencer TikTok Charli merupakan seorang dancer

Kini Charli menjadi influencer TikTok yang memiliki kekayaan bersih mencapai US$20 juta atau sekitar Rp314 miliar dengan tiap satu postingan menghasilkan US$105.770 atau sekitar Rp1 miliar. 
 

3. Addison Rae


Pada tahun 2021 Addison Rae pernah menduduki peringkat pertama influencer TikTok dengan pendapatan tertinggi yang dihimpun oleh Forbes. Ia mulai aktif di TikTok pada tahun 2019 dengan video dance.

Di usianya yang ke-22 ini Addison Rae memiliki lebih dari 88 juta pengikut di TikTok. Dengan kekayaan bersih senilai US$15 juta atau Rp236 miliar.
 

4. Dixie D'Amelio


Dixie D’Amelio merupakan kakak dari Charli D’Amelio yang selain menjadi influencer TikTok juga seorang penyanyi dan aktris.  

Ia memiliki lebih dari 57 juta pengikut di TikTok dan 3,3 miliar likes di TikTok. Dia juga melebarkan sayap dengan menjadi host talkshow Youtube “The Early Late Night Show”. Kekayaan bersihnya mencapai US$10 juta atau setara dengan Rp157 miliar.
 

5. Kimberly Loaiza


Kimberly Loaiza adalah salah satu vlogger Meksiko paling populer di TikTok dan YouTube . Dia dikenal karena berani untuk vlogging dan memposting video tantangan dan tutorial.

Dia telah mengumpulkan lebih dari 68 juta pengikut di TikTok dan 38 juta pengikut di YouTube dengan kekayaan bersih mencapai US$8 juta atau sekitar Rp105 miliar. 

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!


 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda