Ingin Bentuk Tubuh Jadi Indah? Ikuti 4 Gerakan Olahraga Ini!

Olahraga. (Ilustrasi: Canva)

Olahraga. (Ilustrasi: Canva)

Like

Setiap orang, baik pria maupun wanita pasti ingin memiliki tubuh yang indah dan juga sehat. Untuk itu, diperlukan usaha serta latihan yang konsisten agar dapat mencapainya.

Memiliki tubuh yang sehat adalah sebuah keharusan agar bisa beraktivitas dengan nyaman, bentuk tubuh yang indah itu bonus. Membuat tubuh menjadi sehat tidak bisa hanya dengan asupan nutrisi saja tapi juga harus diimbangi dengan olahraga yang sesuai.

Ketika olahraga otot-otot tubuh akan bergerak dan bisa terbentuk lebih kencang. Selain membuat tubuh sehat, olahraga juga bisa membentuk tubuh dengan indah.

Ada olahraga-olahraga tertentu yang bisa dilakukan jika kamu lebih berfokus pada pembentukan tubuh nih Be-Emers.
 

Olahraga Membentuk Tubuh


Salah satu yang dapat kamu lakukan untuk membentuk tubuh adalah dengan berusaha mengikuti 4 gerakan olahraga yang simple ini. 


Baca Juga: Kamu Ingin Diet yang Cepat Namun Sehat? Lakukan 3 Olahraga Ini!
 

1. Plank


Plank merupakan gerakan olahraga dengan cara menahan tubuh dalam posisi yang tengkurap. Caranya ialah menopang tubuh dengan lengan beserta kakimu. Kemudian, pastikan bagian punggung sudah lurus.

Selain itu, juga pastikan posisi pinggang tidak turun. Selanjutnya, mulai gerakkan tubuh naik dan turun secara perlahan-lahan.

Jika kamu konsisten melakukan gerakan olahraga ini maka otot paha, lengan, beserta perut akan lebih kencang. Tidak hanya itu, postur tubuhmu yang semula terlihat bungkuk akan kembali tegap. 
 

2. Lari


Berlari bukan hanya kegiatan untuk melepas stres tapi juga untuk membuat tubuh menjadi indah. Hal ini karena hanya dengan lari dapat membakar banyak lemak yang ada di tubuh.

Selain itu, otot-otot kaki akan menjadi kuat sehingga kamu dapat bergerak lebih cepat dan fleksibel. 
 

3. Push Up


Push up adalah gerakan olahraga yang bertugas untuk melatih tubuh bagian atas. Cara melakukan yang pertama adalah posisi badan tengkurap dan tempatkan kedua tangan untuk dilipat di samping badan.

Selanjutnya, dorong tubuh ke atas dan ke bawah secara perlahan-lahan. Kemudian, pastikan juga posisi bagian punggung hingga kaki lurus.

Tidak hanya melatih tubuh bagian atas, push up juga bermanfaat menurunkan berat badan, memperbaiki postur tubuh, hingga menjaga keseimbangan tubuh. 
 

4. Squat


Baca Juga: Deretan Atlet Muda yang Ikut Olimpiade 2020 Berdasarkan Cabang Olahraganya

Gerakan olahraga yang berikutnya adalah Squat. Squat bermanfaat untuk menjaga lutut agar kuat, meningkatkan metabolisme, membakar kalori, membakar banyak lemak, hingga memperbaiki tubuh agar tidak bungkuk. 

Cara melakukannya adalah berdiri dengan kaki yang sejajar. Pastikan juga kaki selebar bahu. Kemudian, rentangkan tangan ke depan dan tekuk lutu.

Setelahnya, letakkan beban tubuh di tumit dan sedikit duduk. Pertahankan posisi ini selama 3 hingga 5 detik.  Kemudian, bangkit ke atas dan tekan ke tumit.

Lalu, pinggul diluruskan hingga mencapai posisi yang awal lagi. Ulangi proses ini perlahan-lahan secara konsisten. 

Dengan konsisten melakukan gerakan-gerakan di atas kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh sehat dan indah, Be-Emers!

Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.