Indonesia Jadi Negara Tersantai di Dunia, Bangga?

Negara Tersantai di Dunia. (Ilustrasi: Canva)

Negara Tersantai di Dunia. (Ilustrasi: Canva)

Like

Di tahun 2022 ini Indonesia terpilih menjadi negara tersantai di dunia bersama dengan negara-negara lainnya. Mana saja yang menjadi negara tersantai di dunia?

Banyak yang bilang orang Indonesia itu santai. Mungkin itu ada benarnya karena terbukti Indonesia masuk dalam daftar negara tersantai di dunia. 

Penilaian dilakukan tidak hanya dari penduduknya namun juga ekosistem dan keadaan negaranya yang membuatnya cocok menjadi negara wisatawan dan negara yang slow-paced.
 

Negara Tersantai di Dunia


Entah bisa dikatakan prestasi atau tidak, tapi Indonesia menempati posisi teratas negara tersantai di dunia.
 

1. Indonesia


Indonesia dipilih untuk menempati peringkat pertama negara paling santai di dunia salah satunya karena lokasinya yang berada di wilayah tropis.


Wilayahnya membuat Indonesia hanya memiliki dua iklim dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat celcius. Iklim yang seperti ini dinilai cocok untuk berwisata dan bersantai. 

Selain itu, ragamnya fasilitas wisata dan keindahan alam yang ada membuat Indonesia dinilai sebagai negara yang cocok untuk bersantai.

Baca Juga: 5 Negara Wisatawan yang Paling Banyak Dikunjungi
 

2. Australia


Negara kedua yang paling santai adalah Australia. Kurang lebih sama seperti Indonesia, ada bagian Australia yang beriklim tropis. 

Iklim campuran yang ada di Australia membuat negara itu cocok menjadi destinasi wisata yang slow-paced atau santai. 
 

3. Islandia


Negara selanjutnya yang masuk daftar negara paling santai di dunia adalah Islandia. Negara ini jarang sekali terlibat konflik dan permasalahan internal.

Dari sisi keamanan, Islandia tidak perlu diragukan karena sistem keamanan negaranya sangat baik dan dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Penduduk negara ini pun termasuk yang beraktivitas santai sehari-harinya.
 

4. Selandia Baru


Negara keempat dalam daftar adalah Selandia Baru atau New Zealand. Negara ini sangat direkomendasikan untuk bersantai karena memiliki objek wisata yang indah dan menarik. 

Selandia Baru merupakan destinasi terbaik bagi para peselancar dan penikmat objek wisata laut. Orang-orang yang berkunjung ke Selandia Baru dapat langsung merasakan vibes santai yang dimiliki negara ini.
 

5. Sri Lanka


Negara kelima sebagai yang tersantai di dunia adalah Sri Lanka. Sama seperti Indonesia, negara ini beriklim tropis. 

Banyak wisatawan yang memburu ini karena karakter cuaca dan suhu hangatnya. Selain keindahan alam tropisnya, Sri Lanka juga mempunyai garis pantai yang menawarkan kehangatan.

Negara ini sangat direkomendasikan untuk bersantai. 

Baca Juga: 5 Kota Termahal di Dunia, Siap Tinggal Di Sini?

Kalau bosan bersantai di Indonesia, mau pindah ke negara mana nih Be-Emers?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.