5 Negara Wisatawan yang Paling Banyak Dikunjungi

Prancis. (Ilustrasi: Canva)

Prancis. (Ilustrasi: Canva)

Like

Liburan ke luar negeri menjadi salah satu hal yang dilakukan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan rekreasi. Ada beberapa negara yang jadi langganan hingga dijuluki negara wisatawan. 

Bagi beberapa orang liburan ke luar negeri menjadi hal yang wajib dilakukan setiap tahunnya. Bagi sebagian lainnya liburan ke luar negeri menjadi cita-cita. 

Ada negara-negara yang langganan menjadi tempat wisata. Pendapatan per kapita dari wisata negara-negara ini menjadi yang tertinggi. 

Negara-negara tersebut tahu potensi wisatanya tinggi dan bisa memanfaatkan dengan baik sehingga bisa menjadi pendapatan negara yang tinggi.
 

Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan 


Dilansir dari Bisnis.com, negara-negara berikut menjadi negara yang paling populer di kalangan wisatawan dan pendapatan dari wisatanya mencapai angka yang tinggi. 
 

1. Prancis



Prancis menjadi negara favorit yang dikunjungi oleh wisatawan di seluruh dunia. Daya tarik negara ini memang cukup tinggi karena memiliki Menara Eiffel dan sering disebut sebagai negara yang romantis. 

Tahun 2021 pariwisatanya menghasilkan US$62 miliar. Pariwisata di prancis akan terus meningkat, terutama ketika Prancis menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris.

Baca Juga: Ini 10 Wanita Terkaya di Dunia, yang Paling Kaya Berasal dari Prancis
 

2. Spanyol


Negara yang menjadi bagian dari Eropa Selatan ini menempati posisi kedua negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Spanyol identik dengan matador dan kulinernya.

Tapi sebenarnya ada banyak tempat wisata di Barcelona, budaya Madrid dan flamenco, pedesaan yang belum tersentuh, serta pantai indah Spanyol. Tercatat tahun 2018 ada 8 juta pengunjung yang datang ke Spanyol.
 

3. Amerika Serikat


Negara adikuasa ini tidak hanya kuat di perekonomian global namun juga di pariwisatanya. Amerika Serikat banyak dikunjungi wisatawan karena negaranya cukup unik untuk berwisata.

Ada perpaduan destinasi wisata di negara ini. Ragam perpaduan tersebut mulai dari kota-kota yang bangunannya indah dan ikonik seperti New York dan LA dengan keindahan alam taman nasional yang beragam seperti Grand Canyon.
 

4. China


China menjadi negara Asia pertama yang masuk daftar ini. China terkenal sebagai negara industri, namun wisatanya kuat juga karena terdapat peninggalan-peninggalan sejarah di negara ini. Ada 62,9 juta pengunjung di tahun 2022. 

Mulai dari desa-desa yang berusia ribuan tahun seperti Desa Zhaoxing hingga keajaiban dunia bersejarah seperti Tembok Besar China. Selain itu China juga cocok untuk wisata kuliner.
 

5. Italia 


Italia menjadi negara Eropa lain yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Negara ini terkenal dengan kulinernya yang sudah mendunia seperti pizza, pasta, tiramisu, dan lainnya. Ada 62,1 pengunjung Italia tahun 2022.  

Namun, selain kulinernya Italia juga menarik minat wisatawan lewat keindahan bangunan dan tata kotanya. Kebun-kebun anggur Tuscany, kanal-kanal Venesia, dan reruntuhan kuno Sisilia adalah beberapa contoh daya tarik. 

Baca Juga: 3 Strategi Travelling Hemat Low Budget!

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.