Negara Paling Aman untuk Dikunjungi Tahun 2023, Yuk Travelling!

Negara Paling Aman Dikunjungi 2023. (Ilustrasi: Canva)

Negara Paling Aman Dikunjungi 2023. (Ilustrasi: Canva)

Like

Ada rencana berlibur ke luar negeri? Bisnis Muda punya daftar negara-negara yang paling aman untuk dikunjungi tahun 2023. Mana Saja?

Be-Emers, siapa disini yang berencana liburan ke luar negeri? Atau ingin banget liburan ke luar negeri tapi masih bingung ke negara apa?

Setelah lebih dari dua tahun tidak bisa leluasa bepergian apalagi untuk liburan, redamnya Covid-19 membuat masyarakat berani untuk bepergian ke tempat-tempat yang jauh kembali. 
 

Negara yang Aman Dikunjungi 2023


Travel Off Path telah membuat daftar negara-negara yang aman dikunjungi pada tahun 2023.
 

1. Aruba


Aruba adalah negara pulau sepanjang 33 km di Laut Karibia bagian selatan, terletak 27 km sebelah utara pesisir Venezuela. 


Aruba tidak memiliki pembagian administratif dan merupakan satu dari empat negara konstituen yang membentuk Kerajaan Belanda, bersama dengan Belanda, Curaçao, dan Sint Maarten. Warga Aruba memegang passport Belanda.

Aruba jadi negara yang paling aman untuk dikunjungi tahun 2023 karena tenang dengan bonus keindahan alamnya. Negara ini khas dengan pantai pasir putih dengan laut hangat yang biru kehijauan.

Baca Juga: Musim Liburan, Ini Tips Solo Traveling untuk Ciwi-Ciwi!
 

2. Kanada


Ini merupakan negara paling utara di kawasan Amerika Utara. Kerajaan ini terdiri dalam 10 provinsi dan 3 teritori, dengan menganut sistem desentralisasi dengan ibukota Ottawa.

Kanada menjadi negara yang cukup aman dan tenang untuk dikunjungi karena kebijakan-kebijakan yang ada di  negara tersebut menjamin keselamatan orang-orang yang berada di wilayah teritorinya.

Selain itu, untuk berlibur negara ini sangat tepat karena ada banyak tujuan ikonik yang bisa dikunjungi seperti Notre Dame di Montreal hingga Taman Nasional Banff.
 

3. Kroasia


Republik Kroasia adalah negara Balkan di persimpangan Eropa Tengah dan Eropa Tenggara. Jarang ada berita negatif yang terdengar dari negara ini. 

Sekarang negara ini bergabung dengan Zona Schengen dan mengadopsi Euro pada Januari 2023.

Ini memudahkan turis ketika melakukan tur Eropa. Bisa dibilang negara ini memiliki semuanya, kota-kota yang mengesankan, pantai yang mempesona, pemandangan yang indah, dan arsitektur yang unik. 
 

4. Yunani


Republik Yunani menjadi negara tempat lahirnya budaya Dunia Barat yang berada di Eropa bagian tenggara. Yunani terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah (Mediterania).

Yunani sempat mengalami kebangkrutan yang membuat banyak masyarakatnya melakukan tindak kriminal. Namun, kini keadaan negaranya sudah stabil hingga bisa masuk dalam list negara yang aman dikunjungi. 

Keindahan Yunani ada pada pantai, monumen bersejarah, dan kota-kota dengan bangunan ikonik seperti Santorini dan Mykonos.

Baca Juga: Yuk Staycation, Ini Hotel Keren yang Baru Buka di Dunia!
 

5. Portugal


Di Indonesia juga dikenal dengan nama Portugis. Negara ini berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara dan sebelah timur, sedangkan di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Atlantik. Negara ini sudah tergabung dalam Uni Eropa.

Secara khusus banyak Digital Nomad dan ekspatriat yang berbondong-bondong ke Portugal. Negara ini aman dan alamnya menawan.

Baru-baru ini diakui sebagai negara terbaik di dunia oleh Condé Nast. Wisatawan yang datang ke Portugal akan menikmati pemandangan, sejarah, budaya, makanan, anggur, dan lainnya.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.